Pantai Bentar Bakal Dirombak Dengan Dana Rp12 Miliar

828

Gending (WartaBromo) – Pemkab Probolinggo bakal merombak objek wisata Pantai Bentar di Desa Curahsawo, Kecamatan Gending. Anggaran senilai Rp12 miliar disiapkan untuk menambah daya tarik wisatawan.

“Tahun depan giliran pantai Bentar yang kita benahi. Untuk meningkatkan daya tarik dan kenyamanan bagi para wisatawan,” kata Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata, dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Probolinggo, Sugeng Wiyanto, Senin, 22 November 2021.

Untuk itu, pihaknya menyiapkan anggaran dengan total Rp 12 miliar. Biaya itu, bakal diambil dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2022. “Rencana pengembangan objek wisata Pantai Bentar saat ini masih dalam tahapan pembuatan cetak biru atau Detail Engineering Design (DED),” ungkapnya.

Baca Juga :   Tambak Ukir, Desa Tertinggal di Kabupaten Probolinggo

Tahun depan, perombakan Pantai Bentar akan difokuskan pada penambahan sarana dan prasarana penunjang wisata. Seperti penambahan wahana permainan baru, anjungan kayu (boardwalk) dan sejumlah sarana penunjang wisata lainnya.

“Tambahan wahana ini penting, demi menarik minat kunjungan wisatawan. Saat ini kami belum bisa ungkap detailnya,” tambah mantan Camat Tongas tersebut.

Sugeng mengakui sektor pariwisata memang terpuruk akibat pandemi Covid -19. Dimana pemerintah pusat yang mewajibkan penutupan seluruh kawasan objek wisata, demi mencegah penularan Covid-19. Disporaparbud pun tak dapat berbuat banyak.

“Saat ini, kami terus berupaya meningkatkan pelayanan wisata dengan melatih SDM dan menambah sarana dan prasarana yang diperlukan. Semoga saja ditahun depan pandemi covid-19 ini segera berakhir,” tandas ia. (lai/saw)