PT Indonesia Power Grati POMU, Satu-satunya Perusahaan Pasuruan Kandidat Emas Proper 2021

2084

Usai pertemuan di Balai Desa Ranuklindungan itu, manajemen PT IP Grati POMU mengajak undangan untuk melihat rumah kompos Power Green desa setempat. Jarak dengan balai desa sekitar 200 meter.

Usai tiba di lokasi rumah kompos, rombongan undangan melihat dari dekat kondisi rumah kompos. Mulai dari tempat pemilahan sampah, mesin penggilingan dan pengayaan, hingga melihat cara pengemasan saat menjadi kompos.

Dilakukan dialog dengan beberapa pengurus rumah kompos. “Bagaimana bapak-bapak, lancar semua ya?” tanya Buyung. Pertanyaan itu kemudian dijawab ketua pengurus rumah kompos, Joyo Purnomo.

“Alhamdulillah, lancar pak. Dapat kami sampaikan ini mesin penggiling dan alat ayakan kita modifikasi sendiri. Lebih murah dan efektif,” ujar Joyo.

Baca Juga :   PT Indonesia Power Grati POMU Bagi Sembako untuk Masyarakat Sekitar

Dalam dialog tersebut, Joyo berharap ada upaya pemasaran kompos yang lebih luas lagi. Sehingga, nantinya akan mendapatkan perputaran keuangan yang lebih lancar.

“Sudah kami bantu up juga ke market place. Ya, mudah-mudahan makin banyak peminat komposnya,” ujar Akhmad Khayubi, pengelola CSR PT IP Grati POMU saat mendampingi pengurus rumah kompos. (day/*)