Jurusan Kuliah Untuk Orang yang Pemalu

961

Pasuruan (wartabromo.com) – Bagi orang yang cenderung pemalu biasanya enggan melanjutkan kuliah. Hal ini disebabkan karena minder dan takut untuk bersaing.

Padahal, ada beberapa jurusan yang cocok untuk orang yang berkepribadian pemalu. Bukan tanpa alasan, jurusan ini pun bisa membantu meningkatkan kosentrasi.

Dinukil dari kompas.com, berikut jurusannya:

1. Desain Grafis

Orang yang pemalu kebanyakan suka melakukan sesuatu hal sendirian tanpa diganggu. Nah, jurusan desain grafis bisa jadi pilihan.

Di jurusan ini, setiap individu dituntut untuk kreatif dan mampu berkosentrasi penuh. Tidak lain agar hasil desain bisa unik dan maksimal, sebab semakin unik dan menarik, maka akan banyak yang menyukai hasilnya.

Baca Juga :   Masuk Ajaran Baru, Pemkot Masih Berlakukan Belajar Dari Rumah

2. Ilmu Perpusatakaan

Suka membaca dan suka suasana yang tenang? Nah, jurusan ilmu perpustakaan adalah jurusan yang tepat. Jurusan ini mempunyai prospek kerja yang terus meningkat.

Jurusan satu ini juga sangat cocok bagi orang yang pendiam, tetapi ingin belajar berkomunikasi dengan baik. Jurusan ini pun sudah banyak tersedia di berbagai universitas.

3. Akuntansi

Umumnya, orang yang pendiam memiliki skill ketelitian tinggi. Untuk mendukung skill ini, maka jurusan Akuntansi bisa jadi pilihan.

Kok bisa? Sebab, di jurusan Akuntansi lebih mempelajari metode menyusun transaksi keuangan. Dimana cenderung membutuhkan ketelitian dibandingkan dengan keterampilan komunikasi. (trj/may)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.