Tim Butuh Sponsor Juara, IESPA Bakal Gelar Kejuaraan Dunia

1558

Kemenangan tim Butuh Sponsor ini sempat digoda oleh Dj Frey. “Natasha, ini kok sama dengan suara panitia ya. Event kita butuh sponsor, eh, yang menang ternyata juga tim Butuh Sponsor. Klop ya,” candanya sambil tertawa ngakak.

Atas prestasi ini, tim Butuh Sponsor berhak atas uang tunai senilai Rp 1,5 juta plus hadiah lain dari sponsor dan sertifikat dari IESPA. Sementara, Banyu Langit harus puas di posisi runner up dengan membawa uang sebesar Rp 1 juta. Plus hadiah sponsor dan sertifikat IESPA.

Penyerahan hadiah juara pertama dilakukan Ketua IESPA Jawa Timur, Fuad Benardi. Fuad sendiri adalah anak dari Menteri Sosial, Tri Rismaharini. “Saya senang dan bangga, IESPA Pasuruan bisa mengadakan turnamen seperti ini. Ini tentu bakal kita tingkatkan yang lebih heboh lagi,” tegas Fuad.

Baca Juga :   Besok, Kenduren Mas Bakal ke Gondangwetan

Bahkan, lanjut Fuad, IESPA pusat saat ini sudah berancang-ancang untuk mengadakan kompetisi e-sport tingkat dunia. Tempatnya di Bali, sekitar Oktober-November 2022. Untuk timnas e-Sport Indonesia nantinya akan diambilkan dari ajang seleksi dan kompetisi di tingkat local. Mulai dari tingkat Kabupaten, Provinsi hingga kompetisi tingkat nasional. “Jadi, teman-teman boleh bangga. Ada jenjang kompetisi e-sport tingkat dunia. Kita akan bertanding dengan player-player tingkat dunia. Kita tuan rumahnya nanti. Bayangkan, betapa hebohnya e-sport kita ini,” cetusnya. (day/**)

Simak videonya: