Warga Kraton Tewas Kesetrum saat Betulkan Kabel di Pinggir Jalan

2084

Kraton (WartaBromo.com) – Nahas menimpa Nawawi (56) warga Desa Gambir Kuning, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan. Ia tewas kesetrum saat membetulkan kabel di pinggir jalan.

Peristiwa tersebut diketahui terjadi di salah satu jalan raya di wilayah Kecamatan Kraton pada Senin (20/12/2021) pagi tadi.

Kapolsek Kraton, AKP Teguh Taviarno menjelaskan, peristiwa bermula saat Nawawi tengah jalan-jalan pagi sambil berolahraga sendirian. Lalu sesampainya di lokasi ia melihat kabel menjuntai ke tanah.

“Korban ini kemudian berinisiatif membetulkan kabel agar tidak mengganggu pengguna jalan,” kata Teguh.

Ketika Nawawi memegang kabel, ternyata kabel tersebut masih teraliri listrik dengan tegangan yang cukup tinggi. Nawawi pun kesetrum dan tewas seketika di lokasi.

Baca Juga :   Lagi, Bangunan SDN Gentong Ambruk

Jasad Nawawi yang tergeletak di pinggir jalan segera menghebohkan warga sekitar. Warga lalu menutup jasad Nawawi dengan kain putih sebelum kemudian polisi datang ke lokasi.

Oleh polisi, jasad Nawawi langsung dibawa ke RSUD dr. R. Soedarsono untuk dilakukan visum. Teguh melanjutkan, polisi masih melakukan penyelidikan untuk penyebab kejadian ini.

“Apakah ada kelalaian dari pihak terkait, belum bisa disimpulkan. Kita akan lakukan penyelidikan,” ujar Teguh. (tof/asd)

Simak videonya: