Yuk Ketahui Tips Aman Bersepeda Agar Tak Cedera

3329

Pasuruan (wartabromo.com) – Bagi yang ingin berolahraga santai tapi menyenangkan, bersepeda bisa dijadikan pilihan. Mengayuh sepeda sambil mengelilingi komplek atau menyusuri jalanan di pagi atau sore hari terasa menyenangkan.

Meski terlihat santai, namun disarankan pengendara sepeda harus tetap memperhatikan keselamatan selama di jalan. Nah, untuk menghindari cedera dan kecelakaan, yuk ketahui tips aman bersepeda yang sudah dinukil dari beberapa sumber ini!

1. Kenakan Atribut Pelindung

Perlu diketahui, bilamana terjatuh saat bersepeda maka bagian tubuh yang rawan terkena adalah kepala, sikut dan lutut. Untuk itu, disarankan memakai helm pelindung dan atribut bersepeda lain.

Pilih atribut pelindung saat bersepeda yang punya kualitas baik agar tidak mudah retak dan pecah saat terkena benturan keras. Bagi yang bingung memilihnya, langsung saja beli di sini.

Baca Juga :   Positif Corona Kabupaten Pasuruan Masih Dijumpai, Kali ini 27 Warga Tertular

2. Bersepeda di Jalur Khusus

Sekarang di kota-kota besar sudah disediakan jalur khusus bagi pesepeda oleh pemerintah. Tujuannya tak lain untuk memastikan keselamatan pengendara sepeda, utamanya saat bersepeda di jalan raya.

3. Pakai Baju yang Nyaman dan Menyerap Keringat

Sebelum memutuskan gowes pilihlah pakaian yang menyerap keringat dan nyaman. Jangan pakai rok panjang atau kemeja, karena bisa menyulitkan pergerakan kaki saat mengayuh pedal.

Berbagai pilihan pakaian yang nyaman saat bersepeda bisa Bolo pilih dan beli di sini. Pastikan memilih yang berkualitas baik, ya! (trj/may)