Tips Jitu Minta Izin ke Orang Tua Agar Diizinkan Liburan

535

Pasuruan (wartabromo.com) – Tak sedikit orang tua yang enggan memberikan izin pada anaknya untuk berlibur bersama teman. Sebagai seorang anak, tentu kadang merasa tak nyaman menghadapi situasi seperti ini.

Apalagi yang masih berusia muda dan ingin mengeksplorasi dunia dengan traveling. Pasti sangat menjengkelkan ketika sudah membuat rencana jalan-jalan tapi malah tak dibolehkan orang tua.

Tenang Bolo, kalau semua usaha untuk merajuk ayah atau ibu gagal, sebaiknya coba gunakan beberapa tips yang sudah dinukil dari berbagai sumber ini!

1. Pilih Waktu yang Tepat Untuk Minta Izin

Sebagian besar orang tak memperhatikan hal satu ini. Padahal, pemilihan waktu yang tepat saat hendak minta izin ke orang tua untuk berlibur sangat berpengaruh terhadap keberhasilan.

Baca Juga :   Mom, Cegah Stunting dengan Lakukan Hal Ini Yukk...

Nah, agar diizinkan sebaiknya mintalah izin jauh-jauh hari sebelum jadwal keberangkatan. Serta, pastikan momentumnya tepat. Seperti saat memijit atau ketika membantu memasak.

2. Jelaskan Detail Liburan

Perlu diketahui, orang tua yang enggan menginzinkan anaknya pergi berlibur umumnya punya alasan khusus. Salah satunya takut anak kesayangan mereka dalam bahaya. Misalnya, tersesat, dicopet atau malah hal buruk lain.

Maka untuk mendapatkan izin, sebisa mungkin jelaskan dengan detail rencana liburan. Hendak pergi ke mana? Dengan siapa saja? Yakinkan pula bahwa kalian bisa menjaga diri tetap aman selama berlibur.

3. Hindari Berbohong

Biasanya untuk mendapatkan izin dari orang tua, anak akan berbohong. Nah, hindari hal ini karena akan berdampak buruk bagi diri sendiri.

Baca Juga :   Hai Bund, Yuk Ketahui Manfaat Musik Untuk Perkembangan Bayi

Pastikan Bolo selalu menepati janji yang sudah dibuat demi mendapat izin liburan. Dan yang paling penting, selalu beri kabar yang sesungguhnya ketika dalam perjalanan. (trj/may)