Sempat Hilang 5 Hari, Siswi Asal Panggungrejo Ditemukan di Bogor

3936
Pamit Sekolah dan Jalan-jalan, Siswi Asal Panggungrejo Hilang
Pasuruan (wartabromo.com) – Siswi SMP 1 Pasuruan yang hilang akhirnya ditemukan. Ia ditemukan di Bogor, Jawa Barat, dalam kondisi sehat. AKP Bima Sakti Putra Laksana, Kasatreskrim Polres Pasuruan mengungkapkan, Nawal Citra Ardina (14) ini sudah dipulangkan ke keluarganya hari ini. “Sampai di Mapolres Pasuruan Kota dini hari tadi pukul 02.00 WIB. Setelah kami periksa datanya langsung dikembalikan ke keluarga,” kata Bima, Senin (10/1/2022). Bima mengungkapkan, pihaknya langsung melakukan penyelidikan dengan tim khusus setelah ada laporan. Sebanyak 11 orang mulai keluarga dan teman Nawal dimintai keterangan. “Hasil lidik kita dapat petunjuk dia berada di Bogor. Hari Sabtu kami bersama Jatanras Polda Jatim dan Resmob Polres Bogor mendatangi sebuah hotel di Cileungsi. Kita jemput dia di sana,” jelas Bima.
Baca Juga :   Pesan Teno untuk Sekretaris dan Staf PPK: Jaga Netralitas
Berdasarkan pengakuannya, remaja putri itu kabur atas keinginan sendiri. Diduga, karena ada permasalahan pribadi sehingga dia melarikan diri tanpa memberita kabar ke keluarganya. Dari Pasuruan ia naik taxi online menuju Pandaan, kemudian naik travel ke Bogor. “Memang dia sendiri yang mau kabur tanpa ada ajakan atau hasutan orang lain. Di sana dia ketemu sama temannya, dijemput sama temannya,” terang Bima. Terkait keterlibatan taksi online yang membawa Nawal itu, Bima menjelaskan bahwa pihaknya tidak menemukan adanya indikasi penculikan. “Tidak ada indikasi penculikan, terkait taksi online itu memang kebetulan lewat dan mengantarkan yang bersangkutan sesuai tujuan ke Pandaan. Kemudian korban naik travel dari Surabaya ke Bogor, ” tuturnya.
Baca Juga :   Banyak Makan Korban, Polda Jatim Evaluasi Jalur Purwodadi
Diberitakan sebelumnya, Nawal dilaporkan hilang oleh ibunya, Ana Rahmawati (43), warga Jalan Komodor Yos Sudarso, Kelurahan Mandaranrejo, Panggungrejo, Kota Pasuruan, Kamis (6/1/2022). Ibu korban melapor setelah kehilangan kontak sejak Rabu (5/1/2022), setelah anaknya pamit jalan-jalan sama teman-temannya. (don/may) Baca juga: Pamit Sekolah dan Jalan-jalan, Siswi Asal Panggungrejo Hilang