Belajar Tatap Muka 100% di Kota Pasuruan Dimulai Akhir Januari

1088

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) di Kota Pasuruan secara penuh atau 100% bakal segera dilaksanakan. Pemkot Pasuruan rencananya akan memulai PTMT 100% pada akhir Januari nanti.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) Kota Pasuruan, Mualif Arief mengatakan, pelaksanaan PTMT ini mempertimbangkan beberapa hal, di antaranya Kota Pasuruan masuk zona PPKM level 1.

Kemudian juga merujuk capaian vaksinasi pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) yang sudah mencapai 80% dan capaian vaksinasi lansia yang sudah 50%.

Mualif meminta agar sebelum melaksanakan PTMT 100%, seluruh satuan pendidikan memastikan kesiapan dengan melakukan verifikasi dan validasi secara online di laman Kemendikbud.

“Jika belum bisa memenuhi, maka pelaksanaan PTMT 100% di satuan pendidikan tersebut ditunda,” kata Mualif.

Baca Juga :   Pengurus PKK Kecamatan Dikenalkan tentang Cukai

Setiap satuan pendidikan juga diminta untuk mempersiapkan perlengkapan protokol kesehatan secara ketat untuk pelaksanaan PTMT 100% nantinya.

Mualif melanjutkan, pelaksanaan PTMT 100% akan dimulai pada 24 Januari 2022 dengan pengaturan durasi jam pelajaran maksimal 6 jam pelajaran. Kemudian frekuensi hari sekolah penuh.

Namun begitu, PTMT 100% akan diberhentikan selama 5 hari, apabila terdapat kasus konfirmasi atau kontak erat dan angka positif rate di bawah 5%.

“PTMT 100% akan dihentikan selama 14 hari apabila terdapat kasus konfirmasi atau kontak erat dan angka positif rate di atas 5%,” ujar Mualif. (tof/may)