Pencuri Mangga di Sukorejo yang Bacok Pemilik Kebun Diringkus di Rumah Istri Muda

850
Pencuri Mangga di Sukorejo yang Bacok Pemilik Kebun Diringkus di Rumah Istri Muda

Pasuruan (WartaBromo.com) – Masih ingat peristiwa pencuri mangga di Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, yang membacok tetangganya karena kepergok? Pria tersebut akhirnya diringkus polisi di rumah istri mudanya.

Pelaku diketahui bernama Hotib warga Desa Sebandung, Kecamatan Sukorejo. Ia buron selama empat bulan, hingga akhirnya pada Kamis (06/01/2022) kemarin polisi berhasil meringkus Hotib di rumah istri mudanya.

Kasat Reskrim Polres Pasuruan, AKP Adhi Putranto Utomo menjelaskan, Hotib memang sengaja mencuri mangga sebanyak satu karung dengan tujuan untuk dijual lagi.

“Dari hasil pemeriksaan, juga terungkap bahwa dia residivis kasus pencurian motor pada tahun 2000,” kata Adhi.

Sebagaimana diketahui, peristiwa pembacokan yang dilakukan Hotib terjadi pada Minggu (03/10/2021). Saat itu Hotib sedang mencuri mangga di kebun tetangganya, As’ari.

Ketika beraksi, Hotib kepergok As’ari sendiri. As’ari menegur Hotib agar tidak meneruskan aksinya, tetapi Hotib justru tidak terima. Ia malah mencekik As’ari dan menggigitnya.

Hotib juga memukul As’ari dengan galah bambu yang dipakai untuk mencuri mangga. Tak hanya itu, As’ari yang saat itu membawa sabit langsung direbut oleh Hotib.

Usai merebut sabit, Hotib langsung membacok As’ari mengenai dahi dan jari telunjuk kiri. As’ari kemudian dibawa ke Puskesmas Sukorejo dan mendapatkan sejumlah jahitan di dahi dan jarinya, sementara Hotib melarikan diri. (tof/may)