Giliran Permukiman Kota Pasuruan Terendam Banjir Semeter

10958
Kelurahan Karangketug, Kota Pasuruan yang tergenang banjir, Kamis (20/1/2022) malam. Foto: Romadoni.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Banjir benar-benar menjadi momok bagi Pasuruan. Betapa tidak, belum juga surut banjir di Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, kini giliran permukiman di Kota Pasuruan yang dipandang banjir.

Adalah Karangketug, Kecamatan Gadingrejo, yang kebanjiran. Tak tanggung-tanggung, banjir akibat luapan Kali Welang itu mencapai satu meter.

Keterangan yang dihimpun WartaBromo menyebut, banjir merendam pemukiman sejak pukul 17.30. Warga yang berada di rumah segera menyelamatkan barang-barangnya ke tempat yang lebih tinggi.

Muhammad Iqbal, salah satu warga mengatakan, ada sekitar puluhan rumah di RT 01 RW 01, Dusun Rujak Gadung, Kelurahan Karangketug, Kecamatan Gadingrejo direndam banjir. Kali ini, meluapnya sungai welang menjadi penyebabnya.

Baca Juga :   Memaknai Kontraksi Ekonomi Kota Pasuruan

“Meluapnya sungai Welang, hingga saat ini ketinggian air mencapai 100-150 sentimeter,” kata Iqbal kepada WartaBromo.com, Kamis (20/1/2022).

Hingga saat ini ketinggian air masih terus bertambah. Selain wilayah Kecamatan Gadingrejo, Desa Tambakrejo, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan juga direndam banjir. Warga berharap segera ada bantuan, mulai dari evakuasi warga hingga bantuan makanan.

Diketahui, sebelumnya, banjir juga masih menggenangi sejumlah desa di Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan sejak Senin (17/1/2022). Hingga hari keempat, Kamis (20/1/2022) belum juga surut. (don/asd)