Kraksaan Rawan Pencurian, Motor Milik Polisi Tetap Disikat

985

Kraksaan (WartaBromo.com) – Aksi pencurian sepeda motor makin menjadi-jadi di Kota Kraksaan. Dalam sepekan 6 motor hilang digondol maling, termasuk milik anggota Polres Probolinggo.

Kepolisian sektor (Polsek) Kraksaan menerima laporan curanmor di 2 lokasi pada Selasa, 25 Januari 2022. Ada 4 unit sepeda motor yang hilang di waktu semalam.

Sebelumnya, dilaporkan juga 2 unit motor hilang pada Jumat, 21 Januari.
Pertama, dua sepeda motor matik milik Moh. Iqbal (25) warga Perum Bumi Bulu Indah, RT 003 RW 005, Desa Bulu, Kecamatan Kraksaan. Dua Honda Vario dengan nopol N-3205-ND dan nopol N-3059-PF raib saat diparkir di dalam rumah. Pemiliknya baru tahu sekitar pukul 04.00 WIB.

Baca Juga :   Polisi Amankan Sindikat Narkoba Spesialis Remaja

Di lokasi ini, pelaku masuk lewat gerbang kecil dengan merusak gembok pintu. Kemudian merusak kunci pada setir dan gembok di cakram kedua motor itu. Saat beraksi, ada warga melihat 3 pelaku. Namun tidak berani menegur karena membawa celurit.

“Tahunya motor hilang ketika ibu saya bangun hendak salat subuh, setelah keluar ternyata dua sepeda motor sudah tidak ada. Heran juga, padahal jam 3 pagi, saya masih belum tidur, masih main HP di ruang tamu tapi sama sekali tidak dengar bunyi apa pun,” tutur Iqbal.

Berbeda jam, pencurian sepeda motor juga terjadi di tempat lain. Kalo ini korbannya adalah Yusuf, personil Polres Probolinggo. Maling menggasak 2 sepeda motor warga Kelurahan Kandangjati Kulon itu. Dalam rekaman cctv, pelaku membawa Honda Beat oranye dengan nopol N 3583 IU dan Honda Vario hitam dengan nopol L 6537 KA.

Baca Juga :   Wabah Corona, Mahasiswi Probolinggo Nekat Pulang

“Yang di Kandangjati Kulon selisih jam saja dengan yang di Desa Bulu. Pelaku juga merusak gembok rumah korban,” ujar Kapolsek Kraksaan, Kompol Sujianto.

Aksi rusak gembok rusak gembok juga terjadi 4 hari sebelumnya. Maling membawa kabur Honda Scoopy hitam dengan nopol N-5176-PJ milik Andi Candra Kurniawan (50), warga Desa Bulu. Juga trail milik Bagus Kusnandar saat diparkir di rumah kos.

Dua gembok pintu rumah saya dirusak, dan gemboknya juga hilang. Untungnya sepeda motor trail saya gak dicuri juga, padahal kuncinya sudah dirusak. Yang hilang milik anak kos di sebelah rumah yang kerja di Rutan Kraksaan,” kata Andi.

Artinya tak sampai sepekan, 6 unit motor hilang dimaling. Modusnya pun serupa, yakni rusak gembok. Sepeda motor incaran yakni sepeda jenis matik.
“Kami sudah mendatangi lokasi kejadian perkara. STNK sudah ada di kami dan tinggal kami kembangkan,” tandas Sujianto yang mantan Kasatsabhara Polres Probolinggo itu. (cho/saw)