Ini Saran yang Harus Diperhatikan Trader Pemula

648

Pasuruan (wartabromo.com) – Setiap trader pemula pasti ingin sukses. Sayangnya, tak sedikit yang malah gagal karena salah langkah sehingga mengalami kerugian.

Oleh karenanya, para trader pemula harus memperbanyak mencari informasi sebelum memutuskan untuk berinvestasi. Nah, dilansir dari beberapa sumber ada beberapa saran yang juga bisa dijadikan referensi agar sukses jadi trader.

Apa saja? Simak, yuk!

  1. Trading di Instrumen yang Tepat

Sebagai trader pemula tentu harus tahu instrumen mana yang tepat untuk melakukan trading. Jangan sampai salah memilih karena bisa menimbulkan kerugian yang tak diduga-duga.

Pilih instrumen trading yang sesuai dengan kemampuan agar ke depannya tidak memberatkan. Nah, bagi pemula disarankan untuk trading saham blue chip yang relatif tidak banyak fluktuasinya.

Baca Juga :   Polisi Jamin Keamanan Berinvestasi di Pasuruan

2. Mulai dengan Dana yang Jumlahnya Sedikit

Saran berikutnya adalah mulailah investasi dengan jumlah dana yang kecil. Kalau profit yang didapat sudah konsisten, maka silakan menambah.

Pasalnya, banyak trader pemula yang tidak paham bahwa Jumlah dana yang besar tidak menjamin trading lebih mudah. Artinya, jika tidak bisa trading dengan baik, berapapun dana yang dikeluarkan tetap saja akan habis.

3. Perhatikan Psikologi Trading

Hal yang tidak kalah penting diperhatikan adalah trader pemula harus memperhatikan psikologi trading. Kenapa? Sebab emosi trader yang tidak terjaga bisa menghancurkan kinerja trading.

Seperti emosi keserakahan dan ketakutan saat berinvestasi. Dimana hal tersebut banyak terjadi di kalangan trader pemula, yakni semula mulus, akhirnya berakhir berantakan karena faktor emosi. (trj/may)

Baca Juga :   Percepat Pemulihan Ekonomi, Jadikan UMKM Sebagai Lokomotif Perekonomian

Baca juga: Tips Mudah Investasi Emas Bagi Pemula

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.