Pimpinan PT IP Grati POMU Resmi Berganti

2049

Grati (WartaBromo.com) – Pucuk pimpinan PT Indonesia Power Grati POMU resmi berganti. Selasa pagi (22/2), serah terima jabatan General Manager digelar di Gedung Arunika PT IP Grati POMU.

GM baru Yosefan Johan menggantikan Buyung Arianto yang sudah menjabat sekitar 2 tahun. Yosefan sebelumnya menjabat sebagai Vice President of Business Development II pada Direktorat Pengembangan dan Niaga Kantor pusat PT IP Jakarta. Sementara, Buyung Arianto kini didaulat sebagai GM PT IP Semarang Power Generation Unit.

“Tidak mudah menggantikan posisi yang ditinggalkan Pak Buyung. Siapa yang menggantikan pasti repot. Ikut proper emas yang pertama kali, dan langsung dapat. Itu jarang terjadi. Dan ini menjadi tantangan saya ke depan,” ujar Yosefan dalam sambutannya.

Baca Juga :   Solar Langka, Sopir Truk Bahan Makanan Resah
PERKENALAN: GM yang baru, Yosefan Johan beserta istri memperkenalkan dirinya dan komitmen untuk mengembangkan PT Indonesia Power Grati POMU ke depan.

Yosefan juga meminta koleganya itu untuk terus berkoordinasi dan berkonsultasi untuk memperjuangan IP Grati POMU.

“Saya sempat bertemu di Bali. Saya bilang sama beliau. Bro, tolong dampingi saya selama tiga bulan ini di Grati. Lalu, beliau bilang. Santai saja bro. Grati itu sudah jadi. Jadi tenang saja,” cetus Yosefan menceritakan percakapannya dengan Buyung Arianto dalam sebuah acara.

Acara pisah sambut kemarin dilakukan dengan protokol Kesehatan yang cukup ketat. Undangan yang hadir harus siap dilakukan swab antigen.

Beberapa undangan yang hadir adalah Tri Agus Budiharto, Asisten 2 mewaliki Pemkab. Perwakilan dari Kejaksaan, Polresta, Koramil, Kolatmar, Lantamal 5 dan juga Camat Grati.

Sebelumnya, Buyung Arianto juga sempat memberikan sambutan. Kepada yang hadir, Buyung merasa terkesan bisa bekerjasama dengan para staf dan pegawai di IP Grati POMU. Termasuk dalam mencapai supermasi dalam Proper emas akhir tahun lalu.

Baca Juga :   Pemkab Putuskan Beli Alat Swab Mandiri Senilai Rp 3,5 Miliar

“Terima kasih kepada semua jajaran pegawai dan semua stakeholder terkait atas dukungan dan partisipasinya. Sehingga PT Indonesia Power Grati POMU bisa tetap berkembang dan meraih apa yang diinginkan,” cetus Buyung.

Serah terima jabatan ini juga disaksikan R Bambang Anggono, Direktur Operasi II PT Indonesia Power. Dalam sambutannya, Bambang juga berharap Yosefan dengan sejumlah pengalaman yang dimiliki agar mampu mempertahankan Proper emas dan prestasi yang pernah diraih oleh pimpinan sebelumnya.

“Terima kasih banyak sama pak Buyung, sudah dapat piala yang diidam-idamkan. Mudah-mudahan bisa diteruskan oleh Pak Yosefan,” tegasnya.

SUPPORT STAKEHOLDER: GM IP Grati POMU yang lama dan baru berfoto bersama dengan para stakeholder lainnya.

Selain serah terima pimpinan, juga dilakukan serah terima jabatan sebagai Ketua Persatuan Istri Karyawan dan Karyawati (PIKK) PT Indonesia Power Grati POMU. Sertikab dilakukan oleh Ny. Buyung Arianto kepada Ny. Yosefan.

Baca Juga :   Harga Ayam Potong di Kota Pasuruan Tembus Rp40 ribu Perkilo

Usai serah terima jabatan itu, ada pesan dan kesan yang disampaikan para pegawai terhadap sosok Buyung Arianto. Rata-rata kesan yang disampaikan para pegawai bernilai positif. Selanjutnya, seluruh undangan yang hadir melakukan sesi foto. Termasuk juga para karyawan PT Indonesia Power Grati POMU.

“Mohon izin kepada semuanya. Mohon terima kami. Support kami. Dan mari bersama-sama perjuangkan Indonesia Power Grati POMU ini,” harap Yosefan di akhir sambutan. (day/**)