Pedagang dan Warga di Kota Pasuruan Disuplai Ribuan Liter Minyak Goreng

1629

Pasuruan (WartaBromo.com) – Ratusan warga dan pedagang di Kota Pasuruan antre minyak goreng murah di Pasar Besar, Jumat (04/03/2022). Ribuan liter minyak didistribusikan.

Ribuan liter minyak ini didistribusikan oleh Pemprov Jawa Timur. Minyak tersebut dikirim melalui truk tangki, sementara para pedagang antre dengan masing-masing membawa jerigen.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengatakan, pihaknya mendistribusikan minyak goreng ke 17 kabupaten di Jawa Timur.

Di Kota Pasuruan, minyak goreng yang didistribusikan sebanyak 5.750 liter. Setiap pedagang dan warga yang datang ke lokasi, memperoleh jatah sebanyak 20 liter. Harga per liternya Rp11.700.

“Ini sekarang 3.500 ton didistribusikan ke sejumlah kabupaten Jawa Timur. Nanti tanggal 9 datang lagi 4.000 ton,” kata Khofifah.

Baca Juga :   Harga Kedelai Melonjak, Produsen Tahu-Tempe Sepakat Mogok

Ia berharap langkah ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan minyak goreng yang dalam beberapa waktu belakangan mengalami kelangkaan.

Sementara itu, salah satu pedagang yang datang ke Pasar Besar, Kholifah (33) mengaku, sehari-hari ia berjualan gorengan. Untuk kebutuhan minyak goreng, ia biasanya membeli minyak curah.

Jika membeli di pasar, harga minyak curah saat ini sekitar Rp17 ribu dan jika membeli yang kualitasnya bagus harganya Rp20 ribu.

“Ya alhamdulillah ini minyak goreng murah. Saya beli 20 liter,” kata Kholifah. (tof/asd)