Begini Kronologi Bus Wisata Terbakar di Tol Pandaan-Malang

5995

Pandaan (WartaBromo.com) – Sebuah bus wisata terbakar di Jalan Tol Pandaan-Malang, Minggu (06/03/2022). Kebakaran bermula dari percikan api di belakang mesin.

Baca: Bus Wisata Terbakar di Tol Pandaan Malang

Kanit PJR 4 Polda Jatim, AKP Sudirman membeberkan, peristiwa terjadi pada pukul 07.25 WIB tepatnya di KM 60.800/A.

Bus bernopol K 1670 EW yang dikemudikan Joko Umbaran, warga Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri tersebut berisi rombongan berjumlah 48 orang berasal dari Malang.

“Mereka berwisata ke Yogyakarta, mau pulang ke Malang,” kata Sudirman.

Dari Yogyakarta, rombongan bertolak pukul 01.00 WIB. Masuk Jawa Timur, mereka sempat istirahat di rest area Sidoarjo selama 1,5 jam sebelum kemudian melanjutkan perjalanan.

Baca Juga :   Koran Online 5 September: Perangkat Desa Bakal Dapat Gaji Tetap Setara PNS hingga Gapura Warga Ndamar Purwosari Dapat Hadiah dari Presiden Jokowi

Lalu, sesampainya di lokasi, tiba-tiba di bagian belakang mesin muncul percikan api yang langsung menghebohkan seisi bus. Bus pun berhenti dan seluruh penumpang turun.

Sopir dan kru bus sempat melakukan upaya pemadaman dengan menggunakan alat pemadam. Namun, api lebih cepat membesar.

Upaya pemadaman itu pun gagal dan api melahap habis seluruh badan bus. Tak hanya itu, oleh-oleh milik rombongan yang berada di dalam bus juga ludes terbakar.

“Pemadaman tadi dibantu pemadam kebakaran. Kerangka bus dievakuasi menggunakan derek. Tidak ada korban jiwa. Semua selamat,” imbuh Sudirman. (tof/asd)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.