Terbukti, Ini 3 Kelebihan Wanita yang Tak Dimiliki Pria

1320

Pasuruan (wartabromo.com) – Dalam beberapa hal wanita mungkin masih dianggap remeh karena tak punya kemampuan melebihi pria. Padahal, di balik sisi lembutnya, wanita memiliki banyak kelebihan yang tidak dimiliki oleh pria.

Bahkan kelebihan-kelebihan tersebut sangat jarang disadari. Tak cuma itu, dilansir dari beberapa sumber, segudang kelebihan yang dimiliki wanita juga terbukti secara ilmiah.

Nah, penasaran apa saja kelebihan wanita yang tak dimiliki pria?

1. Memiliki Indera Penciuman yang Lebih Sensitif

Profesor Roberto Lent dari Institute of Biomedical Science di Federal University of Rio de Janeiro menjelaskan, wanita memang memiliki lebih banyak sel olfaktori sejak lahir. Apa itu sel olfaktori? Adalah salah satu dari 12 saraf kranial yang berhubungan langsung dengan otak.

Baca Juga :   Pernah Dilecehkan Guru, Ajak Teman Sebaya Lawan Kekerasan terhadap Perempuan

Saraf ini memiliki fungsi sebagai reseptor utama dalam indera penciuman. Oleh karena itu tak heran jika wanita lebih peka terhadap bau di sekitarnya.

2. Daya Tahan Tubuh yang Lebih Kuat

Selain punya indera penciuman yang lebih sensitif, wanita juga memiliki daya tahan tubuh yang lebih kuat dari pria. Hal ini dibuktikan dengan adanya penelitian dari Ghent University.

Para peneliti tersebut menemukan bahwa kromosom X yang dimiliki wanita memiliki microRNA yang lebih tinggi dibandingkan pria. Sehingga tak heran kalau sebagian besar wanita lebih tahan terhadap infeksi dibandingkan para pria.

3. Bisa Mendeteksi Adanya Bahaya

Hal yang mungkin terdengar klise adalah wanita ternyata bisa mendeteksi adanya bahaya. Adapun ini ditunjukkan dari sebuah penelitian yang dikeluarkan oleh Nobuo Masataka dan Masasshiro dari Kyoto University pada tahun 2012.

Baca Juga :   Kekerasan Seksual Masih Tinggi, Women’s March Pasuruan Bersuara

Ia mengungkapkan bahwa layaknya memiliki indera keenam, wanita bisa mengetahui jika disekitarnya akan terjadi bahaya. Oleh sebab itu, tak heran wanita sering merasa cemas, apalagi ketika feeling bahaya itu sedang sangat kuat.

Berdasarkan tiga hal di atas ternyata wanita sangat istimewa, ya? Selain tiga di atas ternyata masih banyak kelebihan lain yang dimiliki wanita, lho! (trj)