Kerawanan Pilkades Pasuruan di Zona Hijau dan Kuning

931

Pasuruan (wartabromo.com) – Jelang pelaksanaan Pilkades Serentak, Polisi menggelar koordinasi eksternal terkait pengamanan Pilkades di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota, Kamis (10/3/2022).

Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Raden Muhammad Jauhari dalam penyampaikannya menyatakan, saat ini pihaknya sudah siap untuk mensukseskan setiap tahapan pilkades di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota meskipun dari hasil laporan tingkat kerawanan berada di zona hijau dan kuning.

“Dari hasil deteksi kerawanan sementara oleh Sat Intelkam sampai saat ini berada di zona hijau dan kuning, namun kita tidak boleh under estimate, harus tetap melaksanakan pengamanan di setiap pentahapan Pilkades.” Kata AKBP Raden Muhammad Jauhari seperti dikutip wartabromo dari humaspolri.go.id.

Baca Juga :   Panitia Pilkades Sibon Temukan Kejanggalan Ijazah Calon

Menurutnya, ada 21 desa dari 7 kecamatan yang akan melaksanakan pelaksanaan Pilkades serentak masuk dalam wilayah hukum Polres Pasuruan Kota.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Asisten I Bidang Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat Rachmat Syarifuddin, Dandim 0819 Pasuruan diwakili oleh Pabung Mayor Kav Edy Surnoto, Plt. Kepala DPMD Bakti Jati Permana dan Kepala Kesbangpol Kabupaten Pasuruan, Eddy Supriyanto.

Dalam penyampainnya, Asisten 1 Pemkab Pasuruan, Rahmad Syarifudin mengatakan sangat berterima kasih atas dukungan semua pihak terhadap setiap tahapan pilkades yang sudah berlangsung saat ini.

“Kami sangat berterimakasih kepada Bapak Kapolres Pasuruan Kota dan Kodim 0819 Pasuruan hingga sampai pentahapan pelipatan kartu surat suara saat ini, situasi kamtibmas di Desa yang melaksanakan Pilkades masih dalam keadaan aman dan kondusif,” ujarnya. (yog/yog)