TPP ASN Pemkot Mau Cair, Website Sijaja Trobel ‘Diserbu’ Ribuan Pengguna

1454

Pasuruan (WartaBromo.com) – ASN di lingkungan Pemkot Pasuruan heboh. Sebabnya, mereka tidak bisa mengunggah data ke dalam website sistem informasi jabatan dan kinerja (sijaja).

WartaBromo mencoba membuka website tersebut yakni pada sijaja.pasuruankota.go.id, muncul notifikasi “this site can’t be reached”.

Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, dan Statistik (Diskominfotik) Kota Pasuruan, Kokoh Arie Hidayat mengatakan, masalah yang terjadi pada website sijaja saat ini diduga karena pengguna yang terlalu banyak.

“Bukan sijaja yang eror. Jadi TPP ini kan mau cair, teman-teman mengerjakan dalam waktu yang bersamaan, sehingga semua mengakses sistem atau server yang sama,” kata Kokoh, Jumat (08/04/2022).

Menurut Kokoh, website sijaja mulai terganggu sejak kemarin, Kamis (07/04/2022). Hingga saat ini, pihaknya masih berupaya mengatasi kendala yang terjadi pada website sijaja.

Baca Juga :   Ini Langkah Pemkot Tindak Lanjuti Temuan BPK soal Aset yang Jadi Permukiman

Website sijaja sendiri diperlukan ASN untuk mengunggah laporan kinerja mereka mulai daftar kehadiran hingga aktivitas lainnya. Laporan-laporan inilah yang nantinya menentukan besaran TPP yang mereka terima.

Terpisah, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Mochammad Amien mengatakan, TPP ASN Pemkot Pasuruan bulan Januari, Februari, dan Maret baru cair pada bulan ini.

Amien menyebut, TPP belum cair karena menunggu persetujuan biro hukum Pemprov Jatim. Namun sekarang proses tersebut sudah selesai dan sudah terbit perwali.

“Yang bulan Januari sudah cair pekan lalu. Februari dan Maret insyaallah pekan depan,” kata Amien. (tof/asd)