Gelar Safari Ramadan, PLN UP3 Pasuruan Berbagi Kebahagiaan dengan Duafa, Santri dan Guru Ngaji

900

PASURUAN (WartaBromo.com) – Bulan ramadan adalah bulan berbagi kasih sayang. Bulan yang mampu menumbuhkan energi kebersamaan dalam hati. Inilah yang mengilhami PLN UP3 Pasuruan untuk berbagi kebahagiaan bersama.

Menariknya lagi, upaya yang dilakukan PLN UP3 Pasuruan ini juga mendapat respons positif dari jajaran manajemen PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur. Selasa (12/4) lalu, jajaran manajemen dipimpin Senior Manager Perencanaan PLN UID Jatim, Hadi Saputra melaksanakan Safari Ramadan di PLN UP3 Pasuruan.

Hadi Saputra menyaksikan langsung acara tersebut. Hadi juga ikut memberikan bantuan secara simbolis paket sembako kepada kaum duafa.

Bantuan yang diberikan PLN UP3 Pasuruan ini melalui Yayasan Baitul Maal (YBM). Selain kaum duafa, PLN UP3 Pasuruan juga memberikan bantuan sarana pendidikan untuk MI Nurul Jadid Umbulan. Juga beasiswa kepada santri Yayasan Sunni Salafiyah Al-Azhar Kraton. Selain itu ada juga bantuan sebagai tambahan modal usaha pembuatan telur asin kepada Persatuan Tuna Netra Kota Pasuruan dan bantuan bisyaroh untuk para pengajar Alquran.

Baca Juga :   PT IP Grati POMU Terima Sertifikat Penghargaan Proper Emas yang Diserahkan Wagub Jatim
DONASI: PLN UP3 Pasuruan juga mentasyarrufkan donasinya kepada para guru ngaji Alquran.

Dalam kesempatan tersebut, Manager PLN UP3 Pasuruan, Chaidar Syaifullah mengatakan, bantuan yang diberikan melalui Yayasan Baitul Maal itu bertujuan untuk menanamkan rasa syukur dan berbagi keceriaan dengan sesama.

“Tujuan penyampaian bantuan dari YBM ini adalah untuk berbagi kebahagiaan serta meningkatkan rasa syukur kita kepada Allah SWT,” tegasnya.

Selain pemberian bantuan, dalam acara tersebut juga menghadirkan penceramah Al Habib Hadi bin Abdul Qodir Alaydrus. Dalam tausyiahnya, Habib Hadi mengupas tentang cara meningkatkan kualitas diri di bulan Ramadan.

“Sebagai kaum muslim, kita sungguh beruntung bisa dipertemukan kembali dengan bulan Ramadan tahun ini. Maka sudah selayaknya kita memaksimalkan waktu sepanjang bulan Ramadan untuk beribadah kepada Allah SWT,” urai Habib Hadi.

Baca Juga :   PLN Pasuruan Peringati Bulan K3 Nasional Tahun 2022, Intip Yuk Kegiatannya?
SIRAMAN ROHANI: Penceramah Alhabib Hadi bin Abdul Qodir Alaydrus memberikan tausiyah kepada seluruh yang hadir dalam acara Safari Ramadan di PLN UP3 Pasuruan.

Acara yang digelar PLN UP3 Pasuruan ini bertajuk “Ramadan Penuh Arti dengan Energi Kebersamaan dari Hati”. Acara berlangsung lancar dan penuh kehikmadan. Badrul Huda, salah satu guru pengajar Alquran mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada YBM PLN Pasuruan yang telah memberikan sumbangan atau mentasarrufkan donasinya.