Pelaku Sempat Baca Chat Mesum Bagus dengan Anak Tirinya

13728

Pasuruan (WartaBromo.com) – Polisi menangkap, ZI, pelaku pembunuhan mahasiswa kedokteran Universitas Brawijaya, Bagus Prasetya Lazuardi (25). Sebelum melakukan aksinya, ZI sempat membaca chat mesum antara Bagus dengan pacarnya.

ZI sendiri diketahui merupakan ayah tiri dari pacar Bagus yang berinisial T. Wadirreskrimum Polda Jatim, AKBP Rondal A. Purba mengungkapkan, ZI merupakan warga Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Menurut Ronald, eksekusi pembunuhan dilakukan ZI pada Kamis (07/04/2022) di sebuah perumahan di Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

Sebelum tiba di lokasi, Bagus dan ZI keluar bersama naik mobil Toyota Kijang Innova milik korban  ZI mengajak Bagus keluar dengan alasan ingin membelikan oleh-oleh untuk keluarga Bagus di Tulungagung.

Baca Juga :   Ditinggal Jamaah, Dua Motor Amblas Dimaling

Mulanya mereka berdua berkeliling mencari warung kopi, namun tidak ketemu karena banyak yang tutup. Akhirnya ZI mengajak Bagus ke perumahan di Singosari tersebut.

Di sana, keduanya terlibat cekcok. ZI mengeluarkan pistol mainan dan mengancam dokter muda tersebut. Ia kemudian meminta ponsel Bagus.

“Tersangka meminta ponsel korban dan membaca chat mesum antara korban dengan anak tiri tersangka,” kata Ronald dalam konferensi pers di Polda Jatim, Senin (18/04/2022).

Setelah membaca chat mesum itulah, ZI kemudian menghabisi Bagus dengan cara membekap kepalanya dengan kresek lalu menindih badannya hingga kehabisan napas.

Usai menghabisi Bagus, ZI kemudian membuang jasad Bagus di Desa Purwodadi, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan.

Baca Juga :   Korban Diduga Dihabisi saat Hendak Pulang

Jasad Bagus kemudian ditemukan pada Selasa (12/04/2022) sudah dalam kondisi membusuk. Oleh polisi jasad tersebut langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Pusdik Gasum, Porong. (tof/asd)