Sebelum Dihabisi, Bagus Sempat Ditodong dengan Pistol Mainan

1738

Pasuruan (WartaBromo.com) – Mahasiswa kedokteran Universitas Brawijaya, Bagus Prasetya Lazuardi (25) dihabisi dengan cara kepala dibekap kresek dan ditindih dadanya. Sebelum dihabisi pelaku sempat menodong Bagus dengan pistol mainan.

Pelaku diketahui berinisial ZI warga Kecamatan Klojen, Kota Malang, yang tak la in adalah ayah tiri dari pacar Bagus berinisial T.

Wadirreskrimum Polda Jatim, AKBP Ronald A. Purba membeberkan, eksekusi pembunuhan terhadap Bagus dilakukan ZI pada Kamis (07/04/2022) di sebuah perumahan di Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

Mulanya mereka, Bagus dan ZI, pergi keluar bersama naik mobil Toyota Kijang Innova milik Bagus. ZI mengaku hendak membelikan oleh-oleh untuk keluarga Bagus di Tulungagung.

Baca Juga :   Hilangkan Jejak, Pembunuh Teman Sendiri Buang Pakaian dan Identitas Korban

Mereka berdua mencari warung kopi namun banyak yang tutup. ZI akhirnya mengajak Bagus ke perumahan di Singosari tersebut. Di sana mereka terlibat cekcok.

“Pelaku mengeluarkan pistol mainan dan mengancam korban,” kata Ronald saat konferensi pers di Polda Jatim, Senin (18/04/2022).

Usai menodong dengan pistol mainan itu, ZI dan Bagus masih cekcok hingga akhirnya ZI menghabisi Bagus dengan cara membekap kepalanya dengan kresek dan menindih badannya hingga kehabisan napas.

Pada hari yang sama, Bagus diketahui masih sempat keluar jalan-jalan bersama pacarnya. Setelah hari Kamis itu, Bagus tak diketahui lagi keberadaannya.

Jasad Bagus akhirnya ditemukan di Desa Purwodadi, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, pada Selasa (12/04/2022) dalam kondisi membusuk. Oleh polisi, jasad Bagus kemudiam diotopsi di Rumah Sakit Bhayangkara Pusdik Gasum, Porong. (tof/asd)