KUA Purwodadi bersama NU Gelar Vaksinasi Booster, Dukung Program Satu Juta Vaksinasi

917

Pasuruan (WartaBromo.com) – Berkolaborasi dengan MWC NU, KUA Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan menggelar vaksinasi booster, Sabtu (23/4/2022). Kegiatan ini merupakan ikhtiar mendukung program satu juta vaksin Covid-19.

Kepala KUA Purwodadi Akhmad Jamaludin Khoir menjelaskan, jika vaksinasi ini sedianya bagian dari program Kementerian Agama (Kemenag) RI, yang dilakukan bersama dengan TNI/Polri dan Kementerian Kesehatan.

Diungkapkan Akhmad Jamaludin Khoir, vaksinasi dinilai hal mendesak, agar terbentuk herd immunity. “Sehingga memberikan perlindungan kepada masyarakat terhadap serangan virus Corona,” terang Jamal -sapaan akrabnya.

Berkenaan dengan landasan tersebut, pihaknya bersama dengan NU menggelar kegiatan vaksinasi booster untuk masyarakat secara langsung. Untuk itu, NU sebagai salah satu organisasi yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, dipilih dan diajak bersama-sama melaksanakan kegiatan yang mendukung program satu juta vaksin ini.

Baca Juga :   Di Sumberasih, Mau Divaksin Dapat Telur

“Ini program Kemenag RI, bersama Polri/TNI, dan Manteri Kesehatan RI  dalam rangka percepatan vaksin booster mengena kepada masyatakat,” terang Jamal.

Tercatat, sebanyak 35 warga Kecamatan Purwodadi telah disuntik vaksin booster pada kegiatan yang berlangsung sejak pukul 20.00-22.00 WIB di gedung MWC NU yang berada di Bumi Parerejo Indah Desa Parerejo Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan tersebut.

“Kami akan tetap melanjutkan program ini, sebagai upaya mendukung satu juta vaksin booster,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan vaksinasi selain kepala KUA Purwodadi, hadir dalam kegiatan vaksinasi kali ini adalah Camat Purwodadi Fauzan, Kapolsek Purwodadi AKP Yokbeth Wally, bahkan Danramil Purwodadi Kapten  Supriono.

Selain itu, Ketua Tanfidyah MWC NU Kecamatan Purwodadi KH Mas’ud dan Rois Syuriah KH Mukhlis terlihat di tengah lokasi kegiatan. (*/ono)