Majestic Live, Gus Irsyad: Saya dan Pak Wabup Sama-sama Ndak Berani Nikah Lagi

831
MAJESTIC LIVE: Bupati Irsyad Yusuf (tengah) saat berdialog gayeng dengan Wabup Mujib Imron dan Pimpinan Bank Jatim Cabang Pasuruan, Deddy Ajie Wijaya.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Suasana heboh dan ger-geran tersaji dalam acara Majestic Live. Acara dengan kepanjangan Majelis Sholawat Acoustic ini dikemas ringan dan penuh gelak tawa. Joke-joke segar dari Bupati Irsyad Yusuf terasa mengalir saat dipadu Abioso, komedian asal Purwosari Kabupaten Pasuruan ini.

Berbagai komentar dari nitizen mengalir di laman youtube WartaBromo.com. Banyak yang tidak menduga jika Bupati Irsyad malah lebih lucu dibanding Abioso. “Tibae Bupati Irsyad lucu yoo,” seloroh Maya saat chat.

Ada juga komentar lain. “Nek tak sawang-sawang, Gus Irsyad koyok Gus Ipul yo…opo gek dulur. Podo lucune,” timpal nitizen lainnya.

Joke-joke spontan kerap tersaji dalam acara tersebut. “Min. Amin. Nek Gus Irsyad lucu terus, job e awak dewe iso terancam yo min (Min, Amin. Kalau Gus Irsyad selalu lucu, pekerjaan kita bakal terancam, red),” seloroh Sarip, punggawa Abioso saat menyapa Amin, teman satu lawakannya.

Acara Majestic Live digelar Jumat malam (22/4). Gedung Segoropuro yang berada di area Pendopo Kabupaten dibuat heboh malam itu. Kilatan lampu warna warni menambah suasana semarak. Acara dibuka dengan pembacaan salawat nabi iringan grup musik Padhang Howo dan Keroncong Santri besutan Ponpes Walisongo Purwosari. Acara Mejestic Live ini mendapat support dari Bank Jatim Cabang Pasuruan.

Baca Juga :   Bupati "Komandan Banser" Pasuruan Terima Penghargaan Pembina Ormas Terbaik

Suasana mulai hangat ketika host trio Abioso; Sarip, Amin dan Mamad naik ke panggung kehormatan. Saat Abioso mulai cuap-cuap, beberapa seniman yang tampil malam itu langsung bekerja. Live art performance. Ada Cicip yang menjadi pelukis Sketch. Latifu Jaza dengan goresan ekspresionis menggarap tiga lukisan diatas kanvas.

Kemudian, Gus Fahrur Rozi memoles karikatur. Ada juga Anang dengan Petung Ethnic Music. Anang menggesek alat musiknya yang terbuat dari bambu petung. Dan satu lagi, seniman Dion yang menyajikan seni gravire on the stone. Sebuah seni memahat diatas batu.

“Malam ini menjadi malam kolaborasi dan harmoni yang indah. Kita tetap bisa menyampaikan program kepada masyarakat, namun kita kemas dengan suasana yang ringan. Sambil kita undang para seniman budayawan Kabupaten Pasuruan,” ujar Bupati Irsyad Yusuf saat menyampaikan tujuan acara Majestic Live.

Baca Juga :   Di Kabupaten Pasuruan Sudah Boleh Gelar Hajatan dengan Syarat Ini

Saat berada di atas panggung, Bupati menjadi ikon sentral. Tak tergantikan. Sesekali orang nomor satu ini diajak duet dengan seniman lain. Misalnya dengan Widi, penyanyi solawat yang membersamai malam itu. “Mari kita bersama-sama menyanyikan Salawat Jibril,” pinta Widi.

Bupati Irsyad Yusuf bercanda bareng host Abiyoso.

Joke-joke segar kembali tersaji ketika Abioso meminta Bupati untuk membacakan quiz. “Sebentar-sebentar. Ini quiz nya dari Bank Jatim kan,” ujar Bupati kepada Abioso tampak serius. “Lha, iya lo Gus,” jawab Abioso. “Iyo lah. Ndak mungkin teko Abioso, he..he..he…,” seloroh Bupati yang kali ini sudah tidak serius.

Personil Abioso pun menimpali. “Lha, mosok teko Bank Amin. Bank Sarip, Bank Mamad. Pertanyaane nak malah dadi Man Robbuka..ha..ha..ha…,” sahut Sarip membuat suasana jadi gelak tawa.

Suasana kian tambah gayeng saat berada di segemen kedua dengan judul; Nguobrol Muanfaat. Kali ini, Gus Irsyad didampingi Wabup Gus Mujib Imron. Saat berada di atas panggung, Gus Mujib terus terang mengaku kagum dengan desain dan suasana acara malam itu. “Ini luar biasa. Acara malam ini, pak Bupati mengajak kita salawatan pas malam selikur (21). Jangan-jangan ini berbarengan dengan malam lailatul qodar,” ujar Wabup Mujib.

Baca Juga :   Pasuruan Terima Penghargaan Kabupaten Terbaik Bidang Budaya Kreatif

Dalam kesempatan itu, Gus Mujib menyampaikan beberapa program pemkab. Misalnya, soal keberhasilan percepatan vaksin. Program Kasih Bersanding Mesra (Keluarga Bersih Bersama Sadari Stunting Menuju Keluarga Sejahtera). Juga program Wak Muqidin (Wayahe Kumpul Mbangun TPQ dan Madin), serta program-program lainnya.

“Ketercapaian vaksin di Kabupaten Pasuruan ini sudah menggembirakan. Masyarakat umum melebihi 70 lebih. Untuk lansia tembus 59. Tinggal 1 persen. Insha allah dengan perbanyak solawat, pada hari raya nanti insha allah kita sudah berada di level 1,” harap Wabup dibarengi tepuk tangan yang hadir.

Saat dialog dengan Wabup, Gus Irsyad pun tak lupa menyelipkan guyonan khas. “Nek ndi endi biasae Bupati-Wabup tukaran (Dimana-mana biasanya antara Bupati dan Wabup itu berselisih/bertengkar). Tapi kalau kita ndak. Kita harmoni dan bisa berbagi tugas,” tukas Gus Irsyad mengawali.