Alhamdulillah, 130 Keluarga Korban Semeru Tempati Hunian Baru

657

Candipuro (Wartabromo.com) – Kabar baik datang untuk korban erupsi Semeru di Kecamatan Candipuro Lumajang. Sebanyak 130 keluarga sudah bisa menempati hunian baru pada (Rabu 27/4/2022).

Kabar ini bisa dibilang kado terindah jelang lebaran. Sebab, sebagian permukiman yang dinamai Bumi Semeru Damai di Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro sudah rampung.

“Ini bulan puasa penuh berkah masyarakat yang terdampak Semeru akan mulai menempati hunian baru di Bumi Semeru Damai. Tahap awal 130 keluarga yang akan menempati,” jelas Bupati Lumajang, Thoriqul Haq.

Cak Thoriq menambahkan, sementara 130 keluarga ini merupakan korban yang tinggal di posko pengungsian Penanggal. Mereka akan menempati hunian di blok F1 dan F2.

Baca Juga :   Kesepakatan Gagal, Truk Angkut Pasir Dilarang Lintasi Jalan Desa

“Masyarakat yang tinggal di pengungsian Penanggal kita prioritaskan terlebih dahulu, agar di tempat pengungsian bisa tinggal dan berhari raya di tempat yang lebih layak bersama keluarga,” tandasnya.

Penyerahan kunci rumah ini dilakukan langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Setelah seluruh rumah rampung, maka akan dilakukan grand launching hunian untuk korban Semeru.

“Ini baru permulaan dilakukan soft launching itu peresmian sementara bagi panjenengan bisa menempati di Bumi Semeru Damai, luar biasa indahnya semoga indah juga kehidupannya,” singkatnya.

Sebagai informasi, pemerintah membangun hunian untuk 1.951 KK terdampak erupsi Semeru. Selain rumah, ada fasilitas air bersih, masjid, sekolah hingga pasar ke depannya di permukiman tersebut. (rul/may/asd)