Mudik dari Jakarta, Bocah Ini Malah Tertinggal di Tol Pasuruan

5717
Pertugas menyerahkan AS, kepada kerabatnya. Foto: Istimewa.

Pasuruan (WartaBromo.com) – AS, bocah perempuan asal Jakarta Selatan, mengalami nasib malang saat mudik bersama keluarganya. Ia tertinggal di rest area Tol Sutojayan, Pasuruan.

Kasi Humas Polres Pasuruan Kota, Iptu Merdhania Pravita mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Selasa (26/04/2022).

Dijelaskan Vita, AS bersama keluarganya dalam perjalanan mudik naik mobil. Di dalam mobil tersebut ada ayah, ibu, dan dua kakak AS. AS sendiri duduk di jok paling belakang.

Mereka dari arah Surabaya ke arah Probolinggo. Sesampainya di Tol Sutojayan, mereka berhenti di rest area untuk istirahat sejenak.

Saat istirahat itu, kata Vita, AS sudah pamit ke keluarganya turun dari mobil menuju toilet. Tapi ketika AS keluar dari toilet, ia tidak mendapati mobil keluarganya sudah tidak berada di tempat.

Baca Juga :   Hantu 'Bumpy' Mengintai Pemudik

“Jadi sebelum berangkat orang tuanya itu tanya ke kakaknya AS, apakah AS sudah masuk. Si kakak bilang AS sudah masuk,” kata Vita.

Karena mengira AS sudah masuk dalam mobil, keluarga pun melanjutkan perjalanan ke arah Probolinggo.

Sementara itu, bocah yang masih berstatus sebagai pelajar sekolah dasar itu, berjalan ke pos pengamanan mudik di Tol Sutojayan untuk melapor ke petugas. Untungnya, AS hapal nomor telepon orang tuanya.

Polisi pun segera menghubungi orang tua AS yang ternyata sudah berjalan cukup jauh. Orang tua AS akhirnya meminta tolong kepada polisi agar menitipkan AS ke rumah saudaranya di Kota Pasuruan.

“Ternyata punya saudara di sini. Oleh petugas, AS diantar ke rumah saudaranya wilayah Kecamatan Gadingrejo,” imbuh Vita. (tof/asd)