Jembatan Gantung Gladak Perak Macet, Petugas Kuwalahan 

2256

Candipuro (WartaBromo.com) – Setelah resmi bisa digunakan untuk masyarakat umum pada 23 April 2022 lalu, Jembatan Gantung Gladak Perak kini mulai ramai dengan pengguna jalan. Bahkan jembatan penghubung Lumajang – Malang ini macet saat lebaran saat ini.

Dari pantauan wartabromo.com, meskipun sudah disiagakan petugas untuk mengatur masyarakat yang melalui jembatan gantung tersebut, kemacetan tetap terjadi akibat antrean pada masing-masing sisi jembatan. Petugas pun kuwalahan.

Ditemui saat meninjau arus lalu lintas di Jembatan Gantung Gladak Perak, Kapolres Lumajang, AKBP Dewa Putu Eka mengatakan, aktivitas meningkat sejak pagi hingga sore hari. Lantaran pada saat tersebut adalah waktu masyarakat beraktivitas di luar rumah.

Baca Juga :   Jaga TPS, Anggota Linmas di Tempeh Meninggal

“Untuk saat ini di jembatan gantung Gladak Perak karena sudah mulai teratur, tidak ada kepadatan seperti tadi pagi karena masyarakat sudah diatur oleh petugas, secara bergiliran menyeberang, dari kedua sisi,” terangnya Kamis (5/5/2022).

Sejumlah petugas yang disiagakan selain dari SKD Sumberwuluh, juga melibatkan jajaran TNI-Polri, Dishub dan Satuan Polisi Pamong Praja.

“Hal itu sudah kita prediksi dari awal, akan adanya kepadatan arus kendaraan roda dua yang melintas di jalur tersebut khususnya pada libur lebaran. Namun karena adanya lonjakan volume kendaraan sehingga sempat terjadi kemacetan,” ujarnya. *Rul