Katib Syuriyah PWNU Jatim Wafat

731

Probolinggo (WartaBromo) – Warga nadhliyin, khususnya Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur berduka. Katib Syuriyah PWNU Jawa Timur, KH Syafruddin Syarif wafat pada Ahad, 08 Mei 2022.

Kiai yang berdomisili di Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo itu, menghembuskan nafas terakhir sekitar pukul 12.58 WIB. Saat menjalani perawatan di ruang Intensive Care Unit (ICU) RSUD dr Soetomo Surabaya. Kondisinya memburuk sekitar pukul 12.17 WIB.

“Mengalami perburukan dan kondisi semakin menurun. Kami tim dokter sudah berusaha maksimal. Mohon doanya diberikan yang terbaik buat beliau,” jelas dr Prananda Surya Airlangga, salah satu tim dokter yang menangani Kiai Safrud, sebagaimana dinukil dari NU Online Jatim.

Baca Juga :   Kabupaten Probolinggo Akhirnya Level 1

Saat ini jenazah masih berada di RSUD dr. Soetomo Surabaya. Selanjutnya, jenazah akan dibawa ke rumah duka, di Jl. Mastrip nomor 5, Kedopok, Kota Probolinggo. Tepatnya di seberang Kantor Kecamatan Kedopok. Rumah di sebelah timur jalan, pagar hijau hadap ke barat.

“Pemakaman InshaAllah dekat rumah, tapi mau dimusyawarahkan dulu,” terang Neng Geby, putri Kiai Safrud.

Kiai Safrud merupakan pengasuh Ponpes Roudlotul Muta’allimin Kedopok Kota Probolinggo. Almuni Ponpes Hidayatul Mubtadiin Lirboyo dan Pesantren Zainul Hasan (PZH) Genggong. Juga menjadi dosen di Universitas Zainul Hasan (Unzah) Genggong.

Beliau dipercaya sebagai Katib Syuriyah PWNU Jatim sejak KH Miftahul Akhyar menjadi Rais Syuriyah PWNU Jatim. Hingga saat ini KH Anwar Mansur Lirboyo menjadi Rais Syuriyah PWNU Jatim Kyai Syafruddin tetap dipercaya. (saw/may)