Hal Penting yang Harus Dilakukan Sebelum Menonton Film Horor agar Tak Kecewa

378

Pasuruan (wartabromo.com) – Film horor menjadi salah satu genre film paling digemari masyarakat Indonesia. Sayangnya, tak semua tayangan horor layak dan bagus ditonton.

Nah, daripada Bolo menyesal menonton film horor yang tak sesuai ekspektasi, maka sebaiknya lakukan hal-hal penting sebelum menontonnya. Apa saja itu?

Dilansir dari beberapa sumber, inilah hal-hal yang harus dilakukan:

1. Menonton Trailer

Semua film yang akan ditayangkan di bioskop pasti ada trailernya. Adapun trailer adalah video pendek singkat berisi cuplikan-cuplikan adegan yang ada di film tersebut.

Sama halnya dengan film horor, sangat penting bagi siapapun untuk mengamati cuplikan pratayang film. Film horor yang bagus dan layak tonton akan memberikan cuplikan yang bombastis dengan adegan-adegan menarik.

Baca Juga :   Deretan Hantu Ikonik di Film Horor

2. Baca Review dari Penonton Lain

Setiap orang pasti punya penilaian sendiri terhadap film horor yang ditonton. Ada yang beranggapan biasa saja, lumayan bagus hingga filmnya sangat horor.

Namun, ambillah kesimpulan mengenai review keseluruhan. Bilamana banyak yang mengatakan filmnya tidak terlalu bagus, maka pikirkan kembali untuk menontonnya.

3. Lihat Rating Film

Hal penting selanjutnya yang harus dilakukan sebelum film horor agar tidak menyesal adalah melihat rating film. Biasanya, rating film bisa dilihat bersamaan dengan review dari penonton lain.

Kalau ratingnya tidak terlalu bagus, maka urungkan saja niat daripada kecewa dan menyesal. Lebih baik menunggu kemunculan film lain yang jauh lebih bagus. (trj/may)