Maling Sapi asal Pohsangit Diringkus Saat Hendak Beraksi

598

Mayangan (wartabromo.com) – Seorang maling sapi berhasil diamankan Satreskrim Polres Probolinggo. Maling ini dibekuk saat hendak beraksi.

Pelaku bernama Sony Setiawan, warga Dusun Kukuh, Pohsangit Leres, Wonoasih, Kota Probolinggo tersebut diamankan di jalan Barito, Kareng Lor. Sebelumnya, polisi sudah melakukan pengintaian pada pelaku. Begitu mengetahui pelaku bergerak, polisi juga bergerak.

Pelaku dicegat di tengah jalan Barito. “Setelah dilakukan introgasi pada pelaku, baru dia mengaku jika celurit itu dia gunakan untuk melakukan aksi pencurian sapi, bahkan kita juga menemukan tali sepanjang 2,5 meter berwarna kuning, yang dia gunakan untuk menuntun sapi hasil curiannya,” kata Kasatreskrim Polres Probolinggo, AKP Jamal, Kamis (12/05/2022).

Baca Juga :   Ini Tiga Berita Paling Populer Sepanjang 2019

Setelah dilakukan penggeledahan, polisi mengamankan sejumlah barang bukti di antaranya sebilah celurit. Selain itu linggis sepanjang 40 sentimeter, penutup wajah, sarung, tang, dan tas milik pelaku juga disita.

Pada polisi, Sony mengakui jika dirinya hendak beraksi mencuri hewan ternak sapi lagi. “Jadi hewan ternak curiannya itu tidak langsung dieksekusi. Namun menunggu sampai kondisi aman, baru ternak curian berupa sapi itu dipotong. Dagingnya kemudian dijual,” tegas Jamal.

Kini polisi tengah mengembangkan kasus pencurian ini. Termasuk pedagang daging yang selama ini menerima daging hasil sapi curian dari Sony. (lai/saw)