Keren! PLN Lakukan Pemeliharaan Jaringan Tanpa Pemadaman

849

Pasuruan (wartabromo.com) – PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur gelar kegiatan Borderless Peralatan Digunakan Kerja Bertegangan (PDKB) dan Pemeliharaan Rabas-Rabas (Harbas) di Lapangan Sentra UMKM Bangil, Pasuruan. Kegiatan ini dilakukan sebagai komitmen meningkatkan keandalan kinerja.

Ada 167 personil PDKB dan Unit Pelaksana (UP) PLN dari berbagai wilayah yang melakukan kegiatan pada Rabu (11/05/2022) ini. Adalah UP3 Pasuruan, UP3 Sidoarjo, UP3 Surabaya Barat, UP3 Malang, UP3 Banyuwangi dan UP3 Jember. Semua bagian UP PLN melakukan pemeliharaan dengan maksimal.

Manager Bagian Jaringan, M. Zainuri mengatakan, pemeliharaan dilakukan dengan metode sentuh langsung, tanpa pemadaman jaringan. Hal ini sangat efektif untuk meningkatkan Indeks Kepuasan Pelanggan.

“65 titik perbaikan dan 126 pohon ditargetkan untuk dilakukan rabas-rabas, demi menjaga jarak aman ROW dari pohon,” ujarnya.

Baca Juga :   Buka Jalan ke “Pintu Langit” hingga Rahasia Petani Muda Beromset Ratusan Juta | Koran Online 28 Okt

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Putu Eka Astawa selaku Senior Manager Distribusi UID Jawa Timur menyampaikan, betapa pentingnya mengedepankan kepuasan pelanggan. Meski begitu, Eka menekankan harus tetap mengutamakan keselamatan kerja.

“Kita harus mengedepankan kepuasan pelanggan, jaringan yang handal tanpa padam. Selain itu tetap harus mengutamakan aspek keselamatan kerja,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, dalam kegiatan ini ada 19 armada pendukung yang dikerahkan untuk mensiagakan pelaksanaan pekerjaan. Diantaranya, 4 mobil PDKB Sentuh Langsung, 2 mobil PDKB Berjarak, 7 mobil skylift, 3 pick up dan 3 truck. (trj/**)