Tindaklanjuti Kelompok Mahfudijanto, MUI Gelar Rapat Tertutup

622
Rapat oleh Bakorpakem merespons adanya dugaan kelompok Mahfudijanto, Senin (16/5/2022). Foto: Amal Taufik.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Majelis Ulama Indonesia (MUI);Kabupaten Pasuruan menggelar rapat untuk menindaklanjuti kelompok Mahfudijanto. Sejumlah tokoh agama hadir dalam rapat ini.

Rapat digelar di rumah Ketua MUI Kabupaten Pasuruan, KH Nurul Huda, di Desa Bajangan, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan, Senin (16/05/2022).

Sejumlah pejabat terlihat hadir dalam rapat ini, di antaranya Kasi Intel Kejari Kabupaten Pasuruan, Camat Purwosari, MUI Kabupaten Pasuruan, Camat Wonorejo, Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan, Polsek Purwosari, Polsek Wonorejo, dan Bakesbangpol Kabupaten Pasuruan.

Rapat berlangsung secara tertutup. Hasil tabayun dengan kelompok Mahfudijanto beberapa hari kemarin terdengar sempat dibahas. Rencananya setelah rapat nanti, Bakorpakem akan menggelar press release kepada media.

Baca Juga :   Terlindas Tronton di Wonorejo, Pemotor Dikabarkan Tewas

Sebagaimana diketahui, kelompok Mahfudijanto dituding memiliki pemahaman ‘menyimpang’ dari Islam. Mereka biasa menggelar pengajian di bekas warung di Desa Cobanblimbing, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan. (tof/asd)

Catatan: artikel ini telah disunting ulang pukul 11.37. Sebelumnya tertulis rapat digelar oleh Badan Koordinasi Aliran Kepercayaan Masyarakat (Bakorpakem).Yang benar oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).