Buka Konfercab, Gus Ipul Ajak Muslimat Sinergi Sukseskan MTQ 2023

1123

Pasuruan (wartabromo.com) – Kota Pasuruan ditunjuk menjadi tuan rumah dalam pergelaran MTQ Jawa Timur ke-XXX di tahun 2023. Untuk itu, demi mensukseskan acara tersebut, Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf mengajak Muslimat NU Kota Pasuruan saling sinergi.

Ajakan tersebut disampaikannya saat membuka Konfrensi Cabang (Konfercab) Muslimat NU Kota Pasuruan pada Kamis, (26/05/2022) di Gedung Gradika Kota Pasuruan. Pasalnya, keberadaan Muslimat juga punya peranan penting.

“Saya mengajak Muslimat untuk menyongsong bersama-sama lomba MTQ Jawa Timur yang akan diselenggarakan di Kota Pasuruan. Mungkin ini akan menjadi salah satu pagelaran yang terbesar di Jawa Timur. Untuk itu, saya mohon dukungan Ibu-Ibu Muslimat untuk mensukseskan pagelaran ini,” ujar Gus Ipul.

Baca Juga :   Bulan Depan, Teno Bukan Lagi Wali Kota

Sebagai upaya mencapai kesuksesan, pria yang akrab disapa Gus Ipul tersebut memaparkan langkah-langkah konkrit yang bisa dilakukan. Salah satunya langkah pertama adalah dengan mengubah wajah Kota Pasuruan.

Seperti mengecat gedung Harmoni, atau mengecat Gedung Gradika. Diharapkan, dengan mengubah wajah Kota Pasuruan, nantinya masyarakat luar akan semakin tertarik berkunjung ke Kota Pasuruan.

“Tak banyak yang bisa kita lakukan karena dana APBD kita sangat terbatas. Namun begitu, saya minta dukungan Bapak, Ibu sekalian dalam proses pembangunan ini,” kata Gus Ipul.

Tak hanya itu, pemkot Pasuruan juga tengah berusaha untuk meningkatkan pelayanan public. Salah satunya adalah mengoperasikan kembali Ex. Mall Poncol Kota Pasuruan.

” Nah, kita juga akan meningkatkan layanan Ex. Mall Poncol yang kini sudah jadi Mal Pelayanan Publik (MPP). Ibu-Ibu Muslimat bisa menikmati semua layanan di sana. Kita sudah uji coba sudah 60%. InsyaAllah layanannya terintegrasi. Jika kita ingin mengurus, ktp, bpjs, dll semuanya ada disana,” tuturnya menambahkan.

Baca Juga :   Pendapatan Kota Pasuruan Masih Bergantung Dana Transfer Pusat

Langkah terakhir adalah dengan memperbanyak event di Kota Pasuruan. Tujuannya tentu bukan sekadar hiburan saja, tetapi untuk memfasilitasi masyarakat yang punya usaha agar nantinya bisa menjajakan dagangannya di event tersebut.

“Ketiga kita akan memperbanyak event. Kita mulai event itu pada bulan ini. Yakni dengan mengundang Habib Syekh pada tanggal 18 Juni 2022, selain itu juga akan ada festival bandeng, festival rawon dan lain sebagainya,” pungkas Gus Ipul.

Sebagai informasi, Konfercab Muslimat NU Kota Pasuruan ini turut dihadiri beberapa pihak terkait. Yakni Ketua TP PKK Kota Pasuruan, Fatma Saifullah Yusuf serta Ketua DPRD Kota Pasuruan, Ismal Marzuki Hasan.

Hadir pula Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keuarga Berencana, Nyoman Swasti, Ketua PCNU Kota Pasuruan H. Nailurrochman, dan Ketua Muslimat Provinsi Jawa Timur, Hj. Masrurah Wahid. (trj/**)