Wakil Presiden Ma’ruf Amin Kunjungi Relokasi Korban Erupsi Semeru Hari Ini

585

Candipuro (WartaBromo.com) – Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin dijadwalkan kembali berkunjung ke Kabupaten Lumajang, Kamis (2/5/2022).

Dilansir dari wapres.go.id rombongan wapres menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan Boing 737-400 TNI AU, Wapres beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin tinggal landas menuju Jatim.

Setibanya di Surabaya, Wapres menggunakan Heli menuju Lumajang. Rombongan wapres akan mendarat di Stadion Srikandi, Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang sekitar pukul 08.30 WIB. Segala persiapan penyambutan telah dipersiapkan oleh petugas gabungan.

Kemudian, Wapres Ma’ruf Amin akan melakukan serangkaian kegiatan di kawasan relokasi korban erupsi Semeru, di Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro. Seperti melakukan pengecekan langsung progress pembangunan hunian tetap (huntap) dan hunian sementara (huntara) bagi korban erupsi Gunung Semeru.

Baca Juga :   Pendaki Gunung Penanggungan Meninggal hingga Motor Curian Ditemukan di Facebook | Koran Online 24 Jan

Diketahui, pada 14 Januari 2022 lalu wapres juga telah mengunjungi kawasan relokasi. Tujuannya untuk memberikan semangat kepada para penyitas bencana erupsi Gunung Semeru dan memastikan penanganan pasca bencana. (rul/may)