Mantan ABK Kapal Balai Ditemukan Tewas di Warung Bakso

574

Mayangan (WartaBromo.com) – Seorang mantan ABK kapal balai ditemukan tewas di kompleks pelabuhan Tanjung Tembaga, Kota Probolinggo, Jawa Timur.

Saat ditemukan, jasad Hariyanto, pria 47 tahun asal Bengkalis, terbujur kaku di sebuah bangku warung bakso yang tutup. Berdasarkan keterangan warga sekitar, korban sudah menggelandang di sekitar pelabuhan sejak dua bulan terakhir.

Sebelumnya, korban merupakan anak buah kapal balai. Namun karena menderita penyakit, korban ditolak bekerja kembali. Seolah kehilangan arah, korban akhirnya terlunta-lunta dan hidup menggelandang di sekitar pelabuhan.

“Tadi ketemunya pagi itu, sekitar jam8an. Sudah kaku,” kata Suryono, warga sekitar, Kamis (09/06/2022).

Untuk makan pun, korban sering mendapat dari warga sekitar. Sampai akhirnya ditemukan terbujur kaku di sebuah warung makan, di area pelabuhan.

“Kami evakuasi, sepertinya meninggal karena penyakit. Diperkuat keterangan warga sekitar, kalau korban pernah berobat beberapa hari lalu,” kata KBO Satpolair Polres Probolinggo, IPDA Ketut.

Polisi pun segera melakukan olah tempat kejadian perkara. Guna menyelidiki penyebab kematian korban. Sementara jasad korban, dievakuasi ke kamar mayat rumah sakit terdekat, untuk otopsi. (lai/saw/asd)