Eksotika Bromo hingga Wisata Keluarga di Pandaan | Koran Online 13 Jun

626

Beragam peristiwa kami sajikan pada 12 Juni melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Senin (13/06/2022). Mulai Eksotika Bromo hingga Wisata Keluarga di Pandaan:

1. Ruwat Rawat Segoro Wedi: Antara Panggung Budaya dan Ekonomi Kreatif

Sukapura (WartaBromo.com) – Ratusan seniman nusantara menggelar pertunjukan di Laut Pasir Promo, Probolinggo, Minggu (12/6/2022). Event bertajuk “Eksotika Bromo, Ruwat Rawat Segoro Wedi” itu merupakan pagelaran seni dan UMKM.

Pasca vakum karena terdampak pandemi covid-19. Event nasional ini diharapkan mampu mendongkrak sektor ekonomi kreatif. Simak Selengkapnya

2. 26 Tahun Berjuang, Warga Ranuyoso Raih Penghargaan Perintis Lingkungan Kalpataru 2022

AHMAD DA’IM sosok dibalik lestarinya hutan kaki Gunung Lemongan, Desa Sumberpetung, Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang akhirnya dinobatkan sebagai salah satu penerima penghargaan Kalpataru di Tahun 2022.

Baca Juga :   Makan Korban, Proyek Jalan Ditambal Ulang

Pria berusia 61 Tahun itu telah menghabiskan hampir separuh umurnya untuk melestarikan alam dengan cara menanam benih di kawasan hutan. Simak Selengkapnya.

  1. Kreatif! Pelajar Asal Bangil Ini Raup Jutaan Rupiah dari Buket Hadiah

INILAH aktivitas Lisa Mardhatilla (19), siswa asal SMA 1 Bangil, Kabupaten Pasuruan yang sehari-hari disibukkan merangkai buket dengan berbagai jenis.

Setiap sore hingga malam hari, Ia ditemani bahan-bahan kerajinan pembuatan buket. Mulai dari lem, isolasi, gunting, wrapping paper, spon, stik bambu dan sejumlah bahan lainnya. Simak Selengkapnya.

4. Weekend Nih, Simak Lima Tempat Wisata Keluarga di Pandaan Yuk!

Pandaan (wartabromo.com) – Pandaan terkenal sebagai salah satu pusat keramaian di Kabupaten Pasuruan. Tak salah jika ada banyak sekali tempat wisata di kecamatan ini.

Baca Juga :   Update Erupsi Semeru hingga Bripda Randy Bagus Jadi Polisi Baru Tiga Tahun | Koran Online 7 Des

Berikut rekomendasi lima tempat wisata yang cocok untuk piknik bersama keluarga: Simak Selengkapnya.