Pernah Pergoki Istrinya Selingkuh Jadi Alasan Pembunuhan

23

Prigen (WartaBromo.com) – Cemburu membuat Hasanudin tega menghabisi istrinya sendiri. Hasanudin mengaku pernah memergoki istrinya selingkuh.

Hal ini diungkapkan Hasanudin saat berada di Mapolsek Prigen pada Selasa (28/06/2022).

Pria tersebut beralasan sempat mengetahui istrinya selingkuh sejak seminggu terakhir. Ia pernah memergoki istrinya berfoto dengan laki-laki lain di ponselnya.

“Saya bilang kenapa kamu foto sama cowok? Kan kamu sudah punya suami. Saya juga bilang jangan polah-polah, sudah punya anak,” aku Hasanudin.

Namun menurut Hasanudin, Desi masih meneruskan hubungan dengan pria lain hingga membuat Hasanudin gelap mata.

Hingga pada Senin (27/06/2022) mereka berdua menyewa vila di Lingkungan Pesanggrahan, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan. Di dalam vila, mereka sempat bersenang-senang berdua.

Barulah setelah itu insiden pembunuhan terjadi. Hasanudin menghabisi Desi dengan cara mencekik lehernya lalu membekapnya dengan bantal hingga lemas.

“Motifnya cemburu. Dia memergoki istrinya berkomunikasi dengan pria idaman lain. Tapi benar tidaknya (selingkuh), kita tidak tahu,” imbuh Decky.

Usai membunuh istrinya, Hasanuddin pulang ke rumahnya dan tak lama kemudian menyerahkan diri ke Polres Pasuruan. Atas perbuatannya, Hasanudin dijerat pasal 338 KUHP tindak pidana pembunuhan dengan ancaman hukuman penjara maksimal 15 tahun. (tof/yog)