Sebelum Dihabisi, Korban dan Pelaku Sempat Karaoke dan Bermesraan

18

Prigen (WartaBromo.com) – Desi Rosiana (23) warga Desa Gunung Gangsir, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan tewas dihabisi suaminya sendiri lantaran terbakar api cemburu. Uniknya, sebelum peristiwa berdarah terjadi mereka masih sempat bernyanyi dan karaoke bersama.

Kapolsek Prigen, AKP Decky Tjahyono mengungkapkan, pembunuhan yang dilakukan Hasanudin kepada istrinya sama sekali tidak direncanakan.

Mereka berdua pergi ke kawasan Tretes dengan mengendarai Toyota Agya berwarna putih lalu menyewa vila. Di dalam vila, mereka bersenang-senang berdua dan bahkan juga sempat bercinta dan Bermesraan.

“Sebelum kejadian, mereka juga sempat nyanyi-nyanyi (karaoke),” kata Decky saat konferensi pers di Polsek Prigen, Selasa (28/06/2022).

Hasanudin menghabisi Desi dengan cara mencekik lehernya lalu membekapnya dengan bantal hingga lemas.

Mendapati istrinya lemas, Hasanudin lantas menggendong Desi dan meletakkannya di dalam bak kamar mandi dengan posisi kepala di bawah dan kaki di atas.

“Motifnya cemburu. Dia memergoki istrinya berkomunikasi dengan pria idaman lain. Tapi benar tidaknya (selingkuh), kita tidak tahu,” imbuh Decky.

Usai membunuh istrinya, Decky pulang ke rumahnya dan tak lama kemudian menyerahkan diri ke Polres Pasuruan. Atas perbuatannya, Hasanudin dijerat pasal 338 KUHP tindak pidana pembunuhan dengan ancaman hukuman penjara maksimal 15 tahun. (tof/yog)