Waspada! Makanan-makanan Ini Ternyata Bisa Sebabkan Kematian Dini Bila Dikonsumsi

253

Pasuruan (WartaBromo.com) – Semua orang pasti ingin punya tubuh sehat dan berumur panjang. Sayangnya, sering kali orang tak memperhatikan asupan makanan yang dikonsumsi, sehingga berpotensi memperpendek umur.

Sebagaimana dilansir dari klikdokter.com, ternyata ada beberapa makanan yang bila dikonsumsi secara terus menerus bisa menyebabkan kematian dini.

Kok bisa? Tentu saja, sebab makanan-makanan tersebut memicu datangnya penyakit jantung, diabetes, hipertensi hingga penyakit lainnya. Lantas apa saja makanan itu?

Yuk, simak!

1. Ikan Fugu

Makanan pertama yang bisa mempercepat kematian adalah Ikan Fugu. Ikan ini terkenal di Korea Selatan dan sering kali dijadikan bahan masakan khas Korea.

Di balik rasanya yang lezat, ternyata Ikan fugu memiliki racun (tetrodotoxin) pada kulit dan organnya. Tetrodotoxin ini dianggap 1.200 kali lebih beracun dibandingkan dengan sianida.

Baca Juga :   Selama 2 Hari, Positif Covid-19 Kabupaten Pasuruan Dicatat 6 Kasus

Oleh karena itu, tak semua orang diperbolehkan mengolah ikan Fugu. Diperlukan sertifikat khusus untuk dapat mengolah ikan fugu dengan benar.

2. Almond Mentah

Kacang yang banyak digunakan sebagai bahan makanan penutup ini ternyata mengandung sianida bila dimakan mentah. Oleh karena itu, almond mentah adalah salah satu makanan yang bisa mematikan manusia.

Berhati-hatilah jika memakan almond yang masih mentah dan periksalah kemasannya sebelum mengonsumsinya.

3. Daging Olahan Berpengawet

Siapa yang suka makan sosis, kornet atau smooked beef? Sebaiknya kurangi makanan tersebut, pasalnya jika dikonsumsi dalam jangka panjang bisa menyebabkan kematian.

Kenapa? Daging olahan berpengawet merupakan kombinasi makanan yang menyebabkan kematian dan berkaitan dengan risiko kematian dini. (trj)