Motor Karyawan dan Pasien Klinik Dringu Raib Digondol Maling

229

Dringu (WartaBromo.com) – Aksi pencurian kendaraan bermotor kian meresahkan. Dalam sekali beraksi, komplotan maling motor menggasak dua unit kendaraan sekaligus. Aksi pencurian itu terjadi di Klinik Sebelas Medika, Kabupaten Probolinggo. Motor milik pasien dan karyawan klinik, raib dicuri.

Detik-detik ketika komplotan maling motor beraksi, sempat terekam kamera pengawas atau CCTV. Ada tiga orang sekaligus yang beraksi. Dua orang di antaranya, mengeksekusi motor incaran. Yakni milik Riska, pegawai klinik dan milik pasien yang tengah berobat ke klinik yang terletak di jalan Raya Dringu itu.

Tak sampai hitungan menit, dua unit motor matik keluaran terbaru pun sudah raib. Dibawa kabur pelaku. rekaman cctv pencurian itupun, viral di media sosial. “Lima bulan yang lalu juga terjadi di sini. Sama dua motor juga yang dicuri,” kata tukang parkir, Supri, Jumat (08/07/2022).

Baca Juga :   Digugat, Perbup Pilkades Probolinggo Diuji Materi Ke MA

Saat kejadian, kondisi sekitar klinik memang sedang sepi. “Biasanya saya jaga sampai malam. Tapi sekarang tidak lagi. Dikurangi jam kerja karena terdampak pandemi. Sehingga hanya berjaga antara pagi sampai sore saja,” imbuh Supri.

Pencurian itu sendiri, terjadi malam hari, sekitar pukul 20.00 WIB kemarin. Ironisnya, pencurian motor di klinik ini tidak hanya sekali terjadi. 5 bulan lalu, dua unit motor pegawai klinik juga raib dibawa kabur maling. Aksinya pun juga sempat terekam cctv.

“Sejauh ini, baru satu korban pencurian yang melapor ke polisi. Sedangkan satunya lagi belum melapor. berbekal rekaman CCTV itu, kami berusaha untuk mengejar para pelaku,” kata Kapolsek Dringu, AKP Muhammad Dugel.

Baca Juga :   Ditemukan Jerigen di Bawah Mobil Pegiat Anti Korupsi yang Terbakar

Polisi menghimbau, agar setiap lembaga atau kantor melengkapi dengan satpam. Tidak hanya mengandalkan cctv atau kamera pengawas saja. Selain itu, meminta pada masyarakat untuk menyerahkan rekaman cctv ke polisi. Dari pada memviralkan di media sosial. Karena hal itu justru akan mempersulit untuk mengejar pelaku. (lai/saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.