Jemaah Haji Asal Pandaan Meninggal Dunia

468



Pasuruan (WartaBromo.com) – Kabar duka datang dari Makkah. Seorang jemaah haji asal Dusun Wedoroh, Desa Wedoro, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan meninggal dunia karena sakit.

Jemaah tersebut adalah Watiah (51), yang dikabarkan meninggal pada Kamis (14/7/2022) sekitar pukul 10.15 waktu Arab Saudi. Watiah berangkat dengan Kloter 17 Surabaya dari Asrama Haji Sukolilo pada 16 Juni lalu.

Syaihul Hadi, Kepala Kemenag Kabupaten Pasuruan mengatakan, jemaah meninggal dunia di Kantor Kesehatan Haji (KKIH) setelah menderita sesak nafas.

“Sakit jantung sudah ada riwayat sebelum berangkat haji,” kata Syaihul saat dihubungi wartabromo.com, Sabtu (16/7/2022).

Jenazah almarhumah kemudian dimakamkan di pemakaman Syaore, Makkah, Saudi Arabia. Pihaknya sudah mendatangi kediaman rumah duka untuk malaksanakan doa bersama.

“Kami sudah dari rumah duka, sudah melakukan tahlil dan doa secara bergatian,” tuturnya.

Sementara itu, pihaknya telah mempersiapkan kepulangan jemaah haji yang diperkirakan akan datang pada akhir bulan ini. Beberapa tahapan sedang dipersiapkan untuk penyambutan jemaah. (don/may)