Tiga Motor Terlibat Kecelakaan, 2 Pengendara Tewas

1084

Paiton (WartaBromo.com) – Kecelakaan maut terjadi di jalur pantura Probolinggo-Situbondo, ruas Desa Randumerak, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (16/7/2022) sekitar pukul 17.30. Dua orang tewas dan 2 lainnya luka-luka.

Dua korban tewas yakni Sadi (59) warga Desa Randumerak dan Muji Marastika Kuncahyo (30) warga Desa Sukodadi, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo. Sementara korban luka-luka adalah Ika Febrianti (34) warga Desa Sumberanyar, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo dan Rafi Andeta (23) warga Desa Kalibuntu, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo.

“Akibat kecelakaan itu 2 orang meninggal dunia yaitu pengendara sepeda motor beat dan sepeda motor Megapro, sedangkan pengendara motor Vario yang berboncengan mengalami luka ringan,” kata Kanit Lakalantas Polres Probolinggo, IPTU I Nyoman Harayasa.

Baca Juga :   Truk Tangki Tabrak 2 Kendaraan dan Rumah di Kraton

Kecelakaan itu bermula ketika Sadi yang mengendarai sepeda motor Honda Beat nopol N-4521-WR menyeberang ke selatan. Saat masih di bahu jalan, ia tak memperhatikan laju kendaraan lain. Padahal, dari arah timur melaju sepeda motor Honda Megapro nopol N-6358-YZ yang dikemudikan oleh Muji Marastika Kuncahyo.

Muji yang tengah melajukan kendaraannya terkejut saat Sadi sudah di tengah jalan. Jarak yang begitu dekat membuatnya tak dapat menghindar hingga tabrakan pun tak terelakkan.

Beat warna merah itupun terpental ke selatan jalan. Apesnya, mengenai sepeda motor Honda Vario dengan nopol P-4938-DT. Motor itu, dikemudikan Ika Febrianti yang membonceng Rafi Andeta.

Sadi dan Muji tewas dengan sejumlah luka di tubuhnya. Sementara 2 perempuan yang terkena benturan, alami luka ringan.

Baca Juga :   Bocah Tewas saat Cari Porang, hingga Teno : ASN Jangan Harap Libur, Wong Kerja di Kantor Aja Gak Beres | Koran Online 17 Maret

“Hasil olah TKP dan dari keterangan para saksi di lokasi kejadian, memang pengendara Beat tidak memperhatikan lalu lintas saat hendak menyeberang,” ungkapnya.

Seluruh korban dievakuasi ke RSUD Waluyo Jati Kraksaan. Untuk korban luka dimasukkan ke ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Sementara korban tewas dikirim ke kamar jenazah. “Kendaraan yang terlebih laka sudah kami evakuasi ke Pos Lantas Sumberlele,” tandas Nyoman. (cho/saw/asd)