Anak Sulit Gemuk? Coba Beri 3 Buah Ini Sebagai Asupan Pelengkap

9300

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sebagai orang tua pasti pusing bila berat badan anak tak kunjung naik. Untuk membantu menaikkannya, orang tua bisa memberi asupan tambahan dari buah-buahan tertentu.

Buah dapat dikonsumsi segar sebagai camilan atau dibuat jus yang lezat untuk anak. Namun, tak semua buah bisa menaikkan berat badan.

Dilansir dari beberapa sumber, berikut buah-buahan yang bisa naikkan berat badan:

  • Alpukat. Alpukat dikenal sebagai buah dengan kandungan kalori yang tinggi dan mengandung lemak sehat. Kandungan lemak ini akan membantu menaikkan berat badan anak jika dikonsumsi secara rutin.
  • Pisang. Untuk menambah berat badan anak, para orang tua bisa memberikan pisang berukuran 118 gram. Pasalnya, 27 gram karbohidrat dan 105 gram kalori.
  • Kelapa. Siapa sangka kalau ternyata daging kelapa yang masih bisa membantu menaikkan berat badan anak? Dalam daging kelapa mengandung banyak mineral penting, termasuk fosfor dan tembaga.
  • Mangga. Buah mangga adalah sumber kalori yang baik karena mengandung banyak karbohidrat untuk menambah berat badan. Mangga juga tinggi akan protein, vitamin C, dan folat.
Baca Juga :   BNI Ganti Uang Nasabah Korban Skimming hingga Daftar 151 Pinjol Diblokir | Koran Online 14 Okt

Beli buah murah tinggal klik di sini.

Durian. Bagi yang punya anak yang suka durian, maka ini kesempatan baik untuk memacunya. Sebab, durian sebesar 1kg memiliki rata-rata kalori sebesar 1.350 kalori.

Nah, selain kelima buah di atas masih ada buah lainnya yang bisa membantu menambah berat badan anak. Namun, seimbangkan kandungan gizi dengan selalu menjaga pola makan 4 sehat 5 sempurna. (trj)