Pengangguran Merapat, Baca Doa Ini Agar Lekas Diberi Pekerjaan

99

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sebagai umat muslim tentu harus melibatkan Allah SWT dalam segala urusan, baik dunia maupun akhirat. Terlebih bagi yang belum bekerja agar lekas diberi pekerjaan.

Bentuk perlibatan diri dengan Allah salah satunya dengan berdoa. Doanya pun tak boleh sembarangan dan harus sesuai dengan apa yang dikehendaki, serta diniatkan untuk kebaikan.

Nah, bagi para pengangguran yang sudah lelah berusaha mencari-cari pekerjaan namun tak kunjung dipanggil, maka jangan putus asa. Pasalnya, Allah juga memerintah hamba-Nya untuk berdoa kepada-Nya dikala mengharapkan sesuatu.

Firman Allah tersebut termaktub dalam Al-Qur’an surat Al A’raf ayat 55 yang artinya:

“Berdoalah kepada Tuhanmu dengan berendah diri dan suara yang lembut. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas.”

Menilik anjuran di atas, lantas bagaimana doa yang bisa dibaca agar orang-orang yang masih menganggur bisa segera mendapat pekerjaan? Berikut dilansir dari merdeka.com,

اَللهُمَّ اغْفِرْلِى ذَنْبِيْ، وَوَسِّعْ خُلُقِيْ، وَطَيِّبْ لِيْ كَسَبِيْ، وَقَنِّعْنِيْ بِمَا رَزَقْتَنِيْ، وَلاَتَذْهَبْ قَلْبِيْ إِلَى شَيْئٍ صَرَّفْتَهُ عَنِّيْ

Artinya: “Ya Allah, ampunillah dosaku, perluaslah (muliakanlah) akhlakku, berilah untukku pekerjaan yang baik, jadikanlah aku puas menerima apapun yang Engkau karuniakan kepadaku, dan janganlah Engkau buat hatiku mengingat apapun yang telah Engkau palingkan dariku.” (HR. Ibnu An-Najjar).

Selain membaca doa di atas, dianjurkan pula melakukan amalan-amalan tambahan. Bolo warmo bisa membaca lebih lengkap doa-doa di buku ini. Serta, tetap harus berusaha semaksimal mungkin agar Allah SWT semakin memberikan pekerjaan. (trj/may)