Warga Tengger Tolak Event Trail di Laut Pasir Bromo hingga Masa Tunggu Haji Probolinggo | Koran Online 22 Jul

357

Beragam peristiwa kami sajikan pada 21 Juli melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Kamis (22/07/2022). Mulai Warga Tengger Tolak Event Trail di Laut Pasir Bromo hingga Masa Tunggu Haji Probolinggo:

1. Dinilai Merusak Ekosistem, Warga Tengger Tolak Event Trail di Laut Pasir Bromo

Sukapura (WartaBromo.com) – Gelaran Bromo Adventure Trail and Mountain Bike mendapat penolakan dari warga dan pegiat wisata Tengger. Mereka khawatir kegiatan tersebut bakal merusak ekosistem Laut Pasir yang merupakan wilayah konservasi Taman Nasional Bromo.

Selain itu, bagi warga setempat, laut pasir Bromo merupakan salah satu kawasan sakral bagi masyarakat Tengger. Di lokasi itu, terdapat Padmasari dan Pura Luhur Poten. Serta beberapa lokasi sakral lainnya. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Rumah Sakit Jual Limbah Medis, Ini Kata DLH

2. Ratusan Warga Ngembe Antusias Terima Sertifikat Tanah Gratis

Beji (WartaBromo.com) – Program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) di Kabupaten Pasuruan disambut antusias oleh warga. Salah satunya warga di Desa Ngembe, Kecamatan Beji.

Pada Rabu (20/07/2022) pagi, ratusan warga berkumpul di pendopo Balai Desa Ngembe untuk menerima sertifikat tanah mereka.  Simak Selengkapnya.

3. Perempuan Berbaju Merah di Lumbang Dihabisi Tetangga Sendiri

Pasuruan (WartaBromo.com) – Polisi akhirnya mengungkap pembunuh L (47), perempuan berbaju merah yang ditemukan di jurang di Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan. Pelaku tak lain adalah tetangga korban.

Kapolres Pasuruan, AKBP Bayu Pratama Gubunagi mengatakan, pelaku adalah seorang laki-laki berinisial MA (43) warga Dusun Kemamang, Desa Banjarimbo, Kecamatan Lumbang. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Puskesmas Maron Tutup Sementara

4. Urung 70 Tahun, Segini Masa Tunggu CJH di Probolinggo

Probolinggo (WartaBromo.com) – Masa tunggu haji di Kabupaten Probolinggo urung mencapai 70 tahun. Seiring kembalinya kuota haji Indonesia dan pencabutan batas umur.

Normalisasi kuota itu, seiring dengan berakhirnya pandemi Covid-19. Pada 2023, kuota CJH akan kembali normal seperti semula. Sehingga, masyarakat tidak perlu lagi mengantri hingga 70 tahun untuk berangkat haji. Simak Selengkapnya.

5. Apa Saja Tanda-tanda Kucing Melihat Hantu? Yuk, Simak! 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Banyak yang percaya kalau kucing merupakan salah satu hewan yang bisa melihat hantu. Bahkan, kucing disebut memiliki tanda-tanda khusus kalau mereka melihat kehadiran makhluk halus.

Sejak dahulu kala, kucing memang kerap diasosiasikan dengan hal-hal gaib. Bahkan di kalangan masyarakat Mesir Kuno, hewan ini dianggap sakral dan suci. Simak Selengkapnya.