Motor Maling Tertinggal Usai Curi HP hingga Jemaah Haji Disuntik Booster | Koran Online 29 Jul

238

Beragam peristiwa kami sajikan pada 28 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Selasa (29/07/2022). Mulai Motor Maling Tertinggal Usai Curi HP hingga Jemaah Haji Disuntik Booster:

1. Motor Maling Tertinggal Usai Curi HP  

Mayangan (WartaBromo.com) – Satu unit motor matik tertinggal di Jalan Sunan Kali Jaga, Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, Rabu (27/72/2022). Diduga milik maling yang berhasil mencuri telepon genggam / handphone (HP) warga setempat.

Pelaku maling melancarkan aksinya sekitar pukul 01.00 WIB. Masuk ke rumah Ima Rusmini dan berhasil menggasak HP merek Oppo milik Subari. Namun aksi maling pada dini hari itu, diketahui warga. Agar tak tertangkap, pelaku kabur dari kejaran warga.  Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Celengan Anak Yatim di Beji Raib Digondol Maling 

2. Diduga Korsleting Listrik, Rumah Warga Pohjentrek Ludes Dilahap Api

Pohjentrek (WartaBromo.com) – Sebuah rumah di Desa Warungdowo, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan, ludes dilahap api. Penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik.

Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (28/07/2022) sekitar pukul 08.45 WIB tepatnya di Jalan Warungdowo utara. Pemilik rumah diketahui bernama Sugianto.  Simak Selengkapnya.

  1. Meski Diminta oleh Majelis Hakim, Jaksa Ternyata Belum Menahan Putri Nabilatul Kasiati

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pengadilan Negeri (PN) Pasuruan telah mengeluarkan surat penetapan agar jaksa menahan Putri Nabilatul Kasiati atau Bela dan mendakwanya dengan dakwaan keterangan palsu. Namun hingga saat ini Bela ternyata masih belum ditahan.

Bela adalah tunangan Fatkhurrozy, korban pembunuhan di toko tembakau pada bulan November tahun lalu. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Tabrakan Maut Truk di Tol Gempas, 2 Korban Meninggal Dunia

4. Pulang Esok, 150 Jamaah Haji Langsung Disuntik Booster

Probolinggo (WartaBromo.com) – Sebanyak 150 jamaah haji asal Kabupaten Probolinggo dijadwalkan tiba di tanah air pada Jumat (29/7/2022). Mereka dijadwalkan langsung mendapat suntikan vaksin booster begitu tiba.

Para jamaah ini akan mendarat di Bandara Juanda sekitar pukul 10.30 . “Nanti dibooster, jumlahnya ada sekitar 150 jamaah yang belum boster,” kata Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Probolinggo Akhmad Sruji Bahtiar, Kamis (28/7/2022). Simak Selengkapnya.

5. Fenomena Koyo di Ranu Klakah Bikin “Ikan Mabuk”, Begini Penjelasannya 

Lumajang (WartaBromo.com) – Fenomena upwelling atau biasa disebut Koyo yang terjadi di Ranu Klakah, Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang merupakan peristiwa alam yang lazim terjadi. Salah satunya penyebabnya yakni perubahan suhu yang signifikan.

Baca Juga :   BMKG Pasang Alat Deteksi Gempa di Pasuruan dan Lumajang

Penyuluh Perikanan, Dinas Perikanan Kabupaten Lumajang, Sofia Ainurrohmah mengatakan fenomena ini membuat kadar oksigen berkurang. Sehingga membuat ikan naik ke permukaan untuk mencari oksigen yang masih bagus.  Itulah kenapa banyak orang yang menyebut ikan seperti mabuk. Simak Selengkapnya.