Diduga Korsleting Listrik, Rumah Warga Pohjentrek Ludes Dilahap Api

459

Pohjentrek (WartaBromo.com) – Sebuah rumah di Desa Warungdowo, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan, ludes dilahap api. Penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik.

Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (28/07/2022) sekitar pukul 08.45 WIB tepatnya di Jalan Warungdowo utara. Pemilik rumah diketahui bernama Sugianto.

Informasi yang didapat WartaBromo, api yang muncul dari dalam rumah dengan cepat membakar ruang tengah rumah Sugianto. Tak lama kemudian, api merambat dan melahap atap rumah sampai ludes.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Pasuruan, Samsul Hadi mengaku, pihaknya mendapat laporan tak lama setelah api makin membesar.

“Luas area yang terbakar 83 meter persegi,” kata Samsul.

Dua mobil pemadam kebakaran dikerahkan. Meski sempat kesulitan menjangkau lokasi karena jalan yang sempit, namun akhirnya petugas pemadam kebakaran bisa sampai di lokasi.

Baca Juga :   Rombongan Jemaah Haul Kiai Hamid Dari Luar Kota Akan Diarahkan ke Tiga Titik Ini

Menurut Samsul, pemadaman api memakan waktu hingga dua jam, sampai api benar-benar dinyatakan padam. Kemudian petugas melanjutkan pembasahan di lokasi kebakaran.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Semua penghuni rumah selamat. Hanya memang sejumlah perabot, dinding, hingga atap ludes dilahap api.

“Penyebabnya diduga korsleting listrik. Korban jiwa tidak ada. Hanya kerugian materiil,” imbuh Samsul. (tof/may)