Menu Diet Untuk Anak Sekolah, Sehat dan Berat Badan Cepat Turun

628

Pasuruan (WartaBromo.com) – Memiliki anak yang kelebihan berat badan pasti membuat sebagian orang tua khawatir. Berbagai cara pun dilakukan agar berat badan anak bisa ideal.

Sayangnya, menerapkan diet untuk anak, terlebih yang sudah masuk sekolah sangat sulit. Pasalnya, orang tua tak bisa mengontrol pola makan anak selama di sekolah.

Meski begitu, bukan tak ada cara untuk mendukung diet si kecil. Para orang tua bisa memulai dengan menyiapkan menu diet sebagai bekal sekolah.

Ini menu diet yang cocok untuk anak sekolah dilansir dari beberapa sumber:

1. Sereal Gandum, Susu Skim, dan Buah-buahan

Semangkuk sereal gandum dengan tambahan susu anak jenis skim yang cair dan beberapa potongan buah bisa menjadi ide bagus. Sereal gandum memiliki kandungan serat yang cukup tinggi sehingga membantu anak merasa kenyang.

2. Ayam Daging Tumis Kecap

Jika anak tak cukup kenyang makan sereal dengan susu, maka berikan menu ayam daging tumis kecap. Sertakan nasi dengan porsi secukupnya.

Ingat, jangan terlalu banyak memberikan kecap dan masak daging ayam hingga matang sempurna. Tak lain agar kandungan protein dalam daging ayam bisa sempurna.

3. Sup Tahu dan Sayuran

Sup tahu ditambah dengan sayuran bisa menjadi pilihan menu diet lainnya untuk anak usia sekolah yang sedang ingin menurunkan berat badan.

Pilihan sayurannya bisa beragam dan bisa disesuaikan dengan kesukaan anak. Seperti, daun bawang, sawi, brokoli, wortel, kol, jagung dan lainnya.

Selain ketiga menu di atas, para orangtua juga bisa memadukan menu lain dan kreasikan bentuknya. Tak lain agar anak tidak merasa bosan dan semangat untuk diet sehat. (trj)