Potong Jalan, Bakul Ikan Paiton Tewas Ditabrak Vespa

662
Potong Jalan, Bakul Ikan Paiton Tewas Ditabrak Vespa

Paiton (WartaBromo.com) – Warga Desa Sumberejo, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo tewas dalam kecelakaan di jalur pantura Probolinggo-Situbondo, Jumat (5/8/2022). Setelah ia ditabrak pengendara Vespa saat memotong jalan.

Sebelum kehilangan nyawa, Salehati, perempuan berusia 51 tahun itu hendak menjajakan ikan. Ia mengendarai sepeda motor Honda Beat nopol N 3023 MK tanpa mengenakan helm dari arah barat. Sesampainya di pertigaan dekat rumah sakit Rizani, ia berbelok ke selatan.

Warga Dusun Krajan RT 005 RW 002 itu, tak melihat kondisi lalu lintas kendaraan. Padahal dibelakangnya tengah melaju Vespa nopol N 2103 QA. Motor ikonik itu, dikemudikan Firjohn Barlaman (22), warga Desa Karanganyar, Kecamatan Paiton.

“Menurut warga, emak ini saat hendak menyeberang tidak menyalakan lampu sein, lalu ditabrak pengendara Vespa dari arah belakang,” kata Ahmad Aidil Ramadhan, warga Kecamatan Paiton.

Baca Juga :   Nyebrang Jalan, Mr. X Tewas Ditabrak Motor hingga Pikap

Jarak yang dekat, tak memungkinkan pengendara Vespa untuk menghindari tabrakan. Bakul ikan tersebut, terkapar dengan luka di kepala. Ia tewas di lokasi kecelakaan.

“Selain tidak memperhatikan situasi arus lalu lintas, korban juga tidak mengenakan helm, sehingga akibat luka di kepalanya setelah kontra dengan sepeda motor Vespa, korban meninggal dunia di TKP,” ungkap Kanitlaka Satlantas Polres Probolinggo, IPTU Nyoman Harayasa.

Dua kendaraan, lanjut Nyoman, sudah dibawa ke pos lantas Desa Sumberlele, Kecamatan Kraksaan setelah petugas piket melakukan olah TKP. “Sedangkan korban satunya dilarikan ke rumah sakit Rizani untuk perawatan,” tandas perwira yang memasuki purna tugas itu. (cho/saw/may)