Polisi Bekuk Spesialis Maling Motor Modus Pistol Mainan

152

Mayangan (WartaBromo.com) – Seorang spesialis maling motor dengan modus memggunaman pistol mainan disergap petugas Polres Probolinggo Kota. Tersangka diketahui bernama Handoko, warga Lumajang.

Dari tangan tersangka, polisi menyita sejumlah barang bukti. Mulai dari rumah kunci T, korek berbentuk hand-gun, dompet, anak kunci T dan pembuka gembok.

“Jadi di satu TKP, pelaku ini beraksi dengan membawa benda menyerupai pistol. Namun setelah kami lakukan pengecekan, ternyata benda itu merupakan pemantik api atau korek,” kata Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Wadi Sa’bani, Selasa (9/8/2022).

Dari pengusutan itu, polisi juga membekuk delapan pelaku lain. Serta empat penadah. Semuanya, beraksi di empat TKP berbeda. Pengungkapan para pelaku itu, terjadi sepanjang Juli 2022.

Baca Juga :   Dua Motor Raib di Masjid An-Nur Paiton

Menyikapi maraknya pencurian dengan berbagai macam modus itu, Wadi meminta masyarakat untuk waspada setiap saat. Salah satu contoh, menggunakan kunci ganda saat parkir.

“Kunci berlapis itu berfungsi untuk memperlambat atau mempersulit gerak pencuri,” imbuhnya. Sejauh ini, berdasarkan data dari kepolisian, aksi para pelaku tidak menggunakan pola tertentu. Melainkan beraksi secara random atau acak. (lai/saw/asd)